FAMOUS.ID -  Film Disney nggak hanya menghibur tapi juga mengajarkan kita banyak hal, dari mulai persahabatan hingga persaudaraan. Dan hampir semua film-film Disney berakhir "happily ever after", semakin membuat para penonton baper. Tapi tau nggak sih kalau ternyata nggak semua ending film Disney berakhir bahagia. Walaupun beberapa di antaranya ada yang sedih, tapi ending original film-film ini lebih brutal lagi, dan sebagian punya ending original yang "ngeri banget", sampe-sampe harus diganti. Berikut ini ulasan selengkapnya!

1. The Lion King

Film 'The Lion King' diangkat dari cerita 'Hamlet' milik Shakespeare. Tapi karena 'The Lion King' adalah film animasi untuk anak-anak sementara 'Hamlet' adalah cerita tragedi Shakespeare yang di akhir bukunya menulis semua orang meninggal, adaptasi Disney jauh lebih ringan. Mungkin kamu akan tetap terharu saat menonon 'The Lion King', tapi nggak sih kalau script originalnya tuh jauh lebih dark dan menyedihkan lho daripada yang ditayangin!

2. The Little Mermaid

Dicerita aslinya Ariel sang putri duyung selalu dibekali pisau dibalik rambutnya untuk melindungi jati diri saat ada yang tau siapa dia sebenarnya. Selain itu cerita 'The Little Mermaid' berakhir dengan Ursula menarik Pangeran Eric ke dalam air, dan menenggelamkannya. Tragis banget!

3. Cinderella

Versi asli dari cerita indah Cinderella itu ternyata nggak kalah bernuansa gelap. Dalam cerita yang sebernarnya, sepatu Cinderella bukan terbuat dari kaca, melainkan bulu bajing. Saudara tirinya bukan hanya dikisahkan memiliki kaki yang nggak muat masuk dalam sepatu, tapi mereka memotong bagian tubuh agar kakinya muat.

4. Pinocchio

Di versi asli cerita Pinocchio, boneka itu menghujamkan sebuah palu ke Jiminy Cricket hingga serangga itu pun mati. Tapi Pinocchio diceritakan nggak menyesal sama sekali. Dia juga di kisahkan sebagai anak yang nakal dan suka mencuri.

5. Pocahontas

Kejadian Pocahontas menyelamatkan nyawa John Smith ternyata adalah kisah nyata yang ia lakukan di umur 12 tahun. Saat memasuki usia 17 tahun pada kisah aslinya, Pocahontas yang ditangkap oleh pihak Inggris lalu dinikahkan dengan pangeran asal Inggris dan ia hanya hidup sampai usia 20 tahun yang meninggal akibat penyakit cacar

Itulah 5 akhir dari film disney yang sebenarnya ditutupi dan disembunyikan selama ini. Gimana, lebih bagus ending yang selama ini kamu tau, atau ending originalnya nih? Nah, buat yang masih penasaran yuk simak ulasan selengkapnya di halaman ini Famous People! (non)

Video Dicover Lainnya:

Karena Menang Lotere, 5 Anak Ini Mendadak Jadi Kaya Raya!
Berani Dengar? Inilah 4 Lagu Klasik Misterius Dengan Kisah Kelam Dibaliknya!
4 Bukti Nyata Jika Alien Pernah Singgah di Bumi!
Salah Satunya Ada di Indonesia, Inilah 5 Banjir Paling Aneh di Dunia!
5 Negara yang Diperkirakan Akan Punah! Indonesia Termasuk?

 

REAKSI KAMU

EPIC
14
PECAH
0
SO SWEET
2
NICE TRY
7
HIKS
12