FAMOUS.ID- Film-film dengan karakter zombie seperti mungkin menjadi film favorit kamu. Karakter zombie yang digambarkan hanya fiksi, tapi apa kalian masih memfavoritkannya jika karakter zombie menjadi nyata? Kemungkinan tersebut bisa saja terjadi lho. Makin banyaknya organisme, racun dan parasit yang berevolusi terus menerus bukan nggak mungkin jika suatu saat akan tercipta makhluk zombie ini didunia nyata. Dan benih-benih pencetus makhluk fantasi ini sudah mulai ditemukan hingga hari ini, penasaran apa saja? Yuk simak!

1. Ophiocordyceps

Ophicordyceps adalah jamur parasit yang mampu menyerang spesies serangga lain di hutan Afrika. Semut yang terinfeksi oleh parasit ini akan mati otak. Jamur parasit ini akan mengambil alih otak semut dan memperintahkan semut untuk memanjat tangkai tanaman dan membunuh dirinya di bawah daun dengan ketinggian 25 cm dari tanah. Saat semut mati, parasit ini akan tumbuh sebagai tangkai di kepala semut mati ini. sejalan dengan tumbuhnya tangkai yang terus meninggi, jamur parasit ini akan menyebarkan sporanya dan menjangkiti semut lainnya. Spora jamur parasit ini diketahui berbahaya untuk semut. Mungkinkah ini akan menyebar pada manusia? Siapa tahu!

2. Toxoplasma gondii

Satu lagi parasit otak yang bisa menjadi cikal bakal kehidupan para zombie. Toxoplasma gondii, spesies protozoa parasit yang mampu menyerang tikus. Parasit ini memarasit otak tikus. Tikus yang seharusnya takut melihat kucing akan tercuci otak dan mencari kucing. Tikus yang terinfeksi akan tertarik dengan bau kucing bahkan dari kotoran mereka. Parasit ini dapat menyebar ke semua makhluk mamalia dan tentu saja manusia. Lewat perantara kucing parasit ini dapat menyebabkan penyakit ‘Toxoplasmosis’ kepada manusia. Hingga kini belum ditemukan vaksin untuk penyakit ini. Masih dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai hubungan perilaku abnormal manusia dengan serangan parasit ini.

3. Neurogenesis

Mungkin ini menjadi salah satu terobosan ketika para ilmuwan telah berhasil memperbarui organ tubuh yang telah membusuk. Dimana para dokter mampu membuat organ tubuh manusia menjadi baru lagi, tapi ternyata ini tidak berhasil untuk otak. Ketika kita meninggal, otak kita akan mengalami pembusukan dari luar kedalam. Seperti diketahui otak luar menjadi database untuk memori, emosi dan logika. sedangkan otak dalam mengambil alih fungsi bernafas, makan dan detak jantung. Dari pengetahuan ini tentunya bisa saja manusia merubah seseorang menjadi mayat hidup yang ganas seperti zombie dalam film.

4. Penyakit Sapi Gila

Penyakit yang menyerang sapi ini memang mengubah sapi menjadi kehilangan kendali koordinasi, depresi, ketakutan, agresif dan gejala kegilaan lainnya. Penyakit ini disebabkan karena kerusakan otak parah dari pusat otak sapi. Dan mampu menular melalui daging dan darah sapi ke manusia. Penyakit sapi gila mampu menular kepada manusia. Manusia yang terkena penyakit ini akan mengalami kerusakan otak yang parah. Otak akan berubah menjadi spon berlubang dan membuat otak kehilangan koordinasi. Naasnya belum ada vaksinnya hingga hari ini.

5. Haitian Zombie

Kasus zombie di Haiti di tahun 1937 memang membuat orang-orang terkejut. Peneliti Zora Neale menyelidiki kematian Felicia Felix yang meninggal ditahun 1907 yang dipercaya hidup kembali menjadi zombie. Namun teka-teki Felicia yang berubah menjadi zombie baru bisa dibuktikan ditahun 1982. enelitian Wade Davis menemukan bubuk obat yang dapat membuat orang hidup menjadi zombie. Sebuah racun Tetrodoksin dengan dosis mematikan akan membuat manusia hampir mati selama berhari-hari. Kemudian dia akan dianggap mati karena kekurangan oksigen dalam otaknya. Ketika efek racun hilang, dia akan tersadar dan berjalan terseok-seok seperti zombie.

Itulah 5 hal yang bisa membuat orang menjadi zombie. Mulai sekarang berhati-hatilah karena benih-benih yang bisa menyebabkan kita menjadi zombie telah ditemukan. Penasaran dengan ulasan tentang penyebab manusia berubah menjadia zombie? Selengkapnya ada divideo yang ada dihalaman ini Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0
`