FAMOUS.ID - Dunia dipenuhi dengan makhluk hidup yang beraneka ragam. Di dalam dunia tumbuhan, ada banyak sekali jenis tanaman yang unik dan terlihat indah. Tapi sayangnya keindahan itu ternyata hanya kamuflase untuk menyembunyikan racun mematikan yang ada dalam tanaman tersebut. Ada beberapa tanaman cantik yang ternyata memiliki racun yang bisa membahayakan bahkan mematikan manusia. Apa saja tanaman paling berbahaya di dunia tersebut? Check this out!

1. Rosary Pea

Rosary Pea adalah tanaman mematikan yang tumbuh di sekitar pohon, semak-semak, dan pagar rumah. Tumbuhan mematikan ini ternyata adalah tumbuhan mematikan asli dari Indonesia, tapi tersebar juga di beberapa belahan dunia. Biji dari Rosary Pea biasa dimanfaatkan sebagai manik-main. Tanaman satu ini memiliki racun yang sangat mematikan bagi manusia. Hanya 3 miligram dapat membunuh seorang manusia dewasa. Menggunakan bijinya sebagai manik-manik sebenarnya juga memberikan ancaman yang besar. Banyak orang dikabarkan kehilangan nyawa karena jarinya tertusuk biji Rosary.

2. English Yew

English yew adalah tanaman yang bisa membunuh manusia kalau dikonsumsi dengan dosis 50 g. Efek yang ditimbulkan dari racunnya, dapat menyebabkan gagal ginjal yang berujung pada kematian tanpa ditandai gejala-gejala yang bisa terditeksi lainnya.

3. Water Hemlock

Hemlock telah dianggap sebagai tanaman beracun paling mematikan yang ada di wilayah Amerika Utara. Bunga putihnya yang cantik dan batangnya nggak berbahaya bagi manusia. Namun getahnya memiliki racun kuat yang sangat mematikan. Cicutoxin adalah nama racun yang terdapat dalam getah tanaman Water Hemlock. Dan bagian yang menjadi pusat racun adalah bagian akar.

4. Wolfsbane

Wolfsbane merupakan salah satu tanaman paling beracun di dunia yang berada di urutan terakhir. Memiliki nama lain Leopard's Bane, Woman's Bane atau Devils Helmet. Oleh suku asli Jepang, Ainu, cairan beracun dari tanaman ini dioleskan pada ujung panah yang digunakan untuk berburu, Racun dari Wolfsbane merupakan racun yang disebut dengan Alkaloid Pseudaconitine. Jika mengenai orang, racun ini akan mengakibatkan rasa terbakar pada anggota tubuh dah juga memberikan masalah di pencernaan. Dalam dosis yang besar, racun dari tanaman Wolfsbane sanggup untuk membunuh orang dewasa dalam waktu 2-6 jam.

5. Berry Iblis Belladonna

Berasal dari Eropa dan Asia Barat tanaman ini paling mematikan di dunia karena megandung zat yang bisa membuat kamu melantur dan halusinasi cirinya buah kecil bewarna hitam dan daun yang lebar. Gejala yang dirasa kalau keracunan adalah bibir kering, hilang suara dan kesulitan bernafas dan kejang. Seluruh bagian pohonnya beracun hanya buahnya saja yang paling beresiko.

Itulah beberapa tumbuhan dan tanaman mematikan. Ternyata tanaman dengan segala bentuk buah, bunga dan daun yang menarik di sekitar kamu bisa saja menjadi berbahaya tanpa di sadari. Oleh karena itu untuk menghindarinya kamu wajib lebih waspada. Nah, buat kamu yang masih penasara dengan tanaman paling berbahaya ini, bisa simak ulasan selengkapnya divideo berikut Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
4
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
1
HIKS
2