FAMOUS.ID - Kemajuan teknologi dan industri telah membuat hidup manusia jadi lebih mudah, dibalik kemudahan itu semua ada dampak yang sangat merugikan di masa yang akan datang, inovasi ini menciptakan polusi yang dari waktu ke waktu terus berkembang, tanpa pengecualian kota dan desa sama-sama tercemar oleh polusi berikut ini, hampir seluruh dunia dihadapkan dengan masalah ini!

1. Meksiko Kota

Mexico City, ibu kota Meksiko, dan ibu kota dari polusi udara Amerika Utara, memperkirakan tahunini emisi ozon tidak sehat hampir 85%. Lokasi geografis Meksiko di tengah-tengah kawah gunung berapi dan dikelilingi oleh pegunungan hanya berfungsi untuk terkunci pada polusi udara, menyebabkan kabut asap tetap di atas kota.

2. Ludhiana, India

Ada kota lebih buruk dari kondisi udara di New Delhi, yaitu Kota Ludhiana. Kota ini berada di peringkat keempat paling berpolusi sejagat versi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dengan populasi sekitar tiga juta, polusi mencapai tingkat 251. Namun banyak warga berkegiatan tidak memakai masker pelindung sehingga mereka sangat rentan terkena penyakit pernafasan.

3. Anatananarivo, Madagascar

Madagaskar, terletak di lepas dari pantai tenggara Afrika di Samudera Hindia, tahun ini terdaftar dengan ibukota provinsi, Antananarivo. Terkenal dengan berbagai flora dan fauna yang unik, Madagaskar telah sering disebut sebagai benua kedelapan dunia, tapi dampak dari populasi manusia dengan cepat meninggalkan jejak kaki mereka.

4. Sukinda, India

Pertambangan yang berlebihan di Sukinda adalah pengolahan krom dan beberapa logam berat lainnya, oleh karena itu kota Sukanda masuk daftar kota yang paling tercemar di dunia. Sebanyak 97 persen pasokan kromium India berasal dari kota ini, tumpukan 30 juta ton limbah tambang benar-benar membentuk seperti pegunungan. Hexavalent chromium merupakan diketahui zat yang penyebab kanker.

5. Dhaka, Bangladesh

Terletak di selatan Asia, antara Burma dan India, Dhaka, ibukota Bangladesh bertempur dengan ancaman pencemaran air. Air permukaan sering tebal dengan penyakit dan polutan dari penggunaan pestisida komersial. Dengan sekitar 150 juta orang yang tinggal di daerah yang relatif kecil, membersihkannya adalah masalah tidak mudah.

Itulah 5 kota paling kotor dan nggak layak huni yang ada ada di dunia. Mungkin beberapa diantaranya nggak terjamah pemerintah sehingga menjadikannya nggak layak untuk di huni. Buat kamu yang masih penasaran, yuk simak video selengkapnya di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
3
PECAH
0
SO SWEET
2
NICE TRY
1
HIKS
5