FAMOUS.ID - Dalam perjalanan musik dunia, terlebih musik rock, kematian karena bunuh diri bukan hal yang aneh. Dari jaman ke jaman, diantara kematian dari para musisi dunia, baik itu karena sakit atau kecelakaan, ada satu dua bahkan lebih kematian yang disebabkan karena bunuh diri. Simak beberapa kisah miris musisi dunia yang meninggal akibat bunuh diri!

Kurt Cobain

Banyak yang mengakui bahwa Kurt Cobain merupakan seorang musisi serba bisa, selain mahir dalam bernyanyi, pentolan salah satu grup band aliran grunge, Nirvana, ini juga mahir dalam memetik gitar dengan tangan kiri. Di masa-masa ketenarannya, Kurt Cobain sempat dicap sebagai musisi yang mampu menarik banyak perhatian orang hingga menjadikannya sebagai pujaan. Pada tanggal 2 hingga 3 April 1994, Cobain sempat terlihat di berbagai lokasi di sekitar Seattle. Namun, pada tanggal berikutnya, 4 April 1994, Cobain tidak lagi terlihat hingga menimbulkan buah bibir dikalangan penggemar, bahkan ada yang beropini jika Cobain telah memutuskan hengkang dari Nirvana. Ternyata, pada tanggal 8 April 1994 kabar mengejutkan menghampiri para penggemar Cobain, ia dikabarkan tewas bunuh diri setelah mayatnya ditemukan di kediamannya oleh seorang tukang listrik. Saat diautopsi, Cobain diperkirakan telah meninggal pada tanggal 5 April 1994 yang diakibatkan oleh heroin. Hasil itu diperkuat setelah darahnya di cek tim kesehatan.

Ian Curtis

Ian Kevin Cutris adalah musisi dari Inggris, lahir pada tanggal 15 Juli 1956 dan meninggal pada tanggal 18 Mei 1980. Ia seorang vokalist sekaligus pencipta lagu, lagu yang digelutinya bergenre post-punk. Awalnya band itu terbentuk pada tahun 1979 dengan nama Joy Divison. Berawal dari Curtis yang bertemu dengan Bernard dan Peter Hook. Ketiganya berbicang-bincang dan memiliki misi yang sama yaitu mendirikan sebuah band. Seketika itu Curtis yang memang suka menyanyi dan mengajukan diri menjadi penyanyi sekaligus penulis lagu. Namun sangat disayangkan, disaat band mereka mulai terkenal ia stress dengan penyakit Epilepsinya dan hanya bertahan 1 tahun dengan bandnya. Curtis ditemui meninggal gantung diri, tidak ada keterangan yang lebih memuaskan lagi tentang kabar kematian Curtis.

John Spence

Ia adalah vokalis awal dari band No Doubt sebelum digantikan oleh Gwen Stefani. John ditemukan meninggal akibat bunuh diri pada 21 Desember 1987 di Anaheim, California. No Doubt mengetahui soal kematian John beberapa hari sebelum mereka manggung di The Roxy Theater, Hollywood. Sampai saat ini penyebab kematiannya masih menjadi misteri.

Sid Vicious

Sid Vicious meninggal akibat overdosis heroin di New York. Pada saat itu juga Vicious tengah menunggu persidangan atas pembunuhan mantan pacarnya yang bernama Nancy Spungen. Kejadian tersebut terjadi untuk merayakan perilisan album solonya yang berjudul ‘Sid Sings’ yang dirilis pada tahun yang sama dengan tahun kematiannya bersama teman-teman dekatnya dan juga pacar barunya Michelle Robinson. Otopsi membenarkan bahwa Vicious meninggal karena akumulasi cairan di paru-paru membuatnya mengalami overdosis heroin. Sebuah jarum suntik, sendok, dan heroin, juga ditemukan di dekat tubuhnya.

Chester Bennington

Chester Bennington adalah vokalis dari band Linkin Park meninggal di usianya yang ke-41, pada 20 Juli 2017 di kediamannya di Paolos Verdes Estates, California. Chester diketahui tewas akibat gantung diri beberapa jam setelah rilisnya video klip dari single terbarunya bersama Linkin Park. Selain itu kematiannya juga diduga karena dirinya adalah pengguna narkoba. Ia meninggalkan seorang istri dan enam orang anak.

Itulah 5 musisi dunia yang meningkal akibat bunuh diri. Sangat disayangkan ya, disaat karir para musisi itu sedang melejit mesti diakhiri dengan kasus bunuh diri. Hal ini memberi pelajaran bahwa seberat apapun masalah yang dihadapi, bunuh diri bukanlah jalan keluar. Berbagi dengan orang sekitar bisa membantumu untuk berpikir lebih jernih.(non)

REAKSI KAMU

EPIC
10
PECAH
4
SO SWEET
17
NICE TRY
11
HIKS
46