FAMOUS.ID - Membahas tentang luasnya dunia, nggak akan terbanyangkan luasnya! Kalo ditotal, setidaknya ada 200 lebih negara yang eksis atau tercatat di bumi ini. Kamu pun pasti pernah dengar deh nama-nama negara itu karena sering muncul di media atau buku pelajaran. Tapi, ternyata ada juga lho negara-negara yang asing di telinga karena jarang diekspose sama media.

Misalnya saja seperti negara-negara berikut ini. Mereka hidup dalam lahan yang nggak terlalu besar dan jumlah penduduknya pun sedikit banget. Kalau dibandingkan dengan jumlah penduduk Kota Jakarta sih, total warga yang ada di tujuh negara ini nggak ada apa-apanya ya. Penasaran? langsung aja simak inilah 7 negara yang punya warga dengan jumlah sedikit!

1. Negara Tuvalu

Tuvalu adalah salah satu negara termiskin dan terkecil yang ada di dunia. Kondisi ekonomi di negara seperti Tuvali ini bakal lebih kacau balau kalau nggak punya akses tv dan domain internet yang mana menjadi pemasukan negara sejauh ini.

2. Negara Nauru

Nauru adalah negara republik paling kecil di dunia. Negara ini nggak punya sistem transportasi umum dan pemasukan tetap untuk negara. Masalah lingkungan membuat negara ini jadi nggak populer di kalangan turis. Selain itu pula, hampir 70% penduduk Nauru mengalami obesitas.

3. Negara Niue

Niue adalah pulau kecil yang berada di Oceania. Meskipun pulau ini punya pemandangan yang bagus, tapi sektor pariwisata di sana gak terlalu maju. Turis jarang datang ke sini. Oleh sebab itu, pemasukan negara ini bergantung pada bantuan luar negeri, khususnya dari Selandia Baru. Populasi yang ada di pusat Kota Niue nggak lebih dari 600 orang. Namun, negara ini punya bandara dan supermarket kok.

4. Kerajaan Seborga

Negara dengan sistem pemerintahan berbentuk kerajaan ini dipimpin oleh Tremendousness Marcello I. Kerajaan Seborga sebenarnya adalah sebuah desa yang berada di garis perbatasan Italia dengan Perancis. Nah, karena jumlah penduduknya yang sedikit, negara ini hanya punya tiga tentara di sektor pemerintahannya, yakni Menteri Pertahanan dan dua orang pengawalnya.

5. Kerajaan Hutt River

Kerajaan Hutt River dibangun oleh Leonard Casley, orang yang mendeklarasikan lahan pertaniannya untuk menjadi sebuah negara independen. Walaupun Hutt River gak diakui oleh negara lain, Hutt River tetap punya mata uang, perangko, dan paspor sendiri. Kayaknya, hidup di negara ini damai yah? Nggak ada persaingan antartetangga.

6. Kerajaan Sealand

Negara yang berbentuk kerajaan ini berlokasi sekitar 6 mil dari laut Great Britain. Kalo kamu tinggal di negara ini, kamu bisa beli gelar sesukamu. Hanya dengan mengeluarkan beberapa ratus poundsterling, kamu bisa dapet gelar mulia! Wah, sungguh negara yang berfaedah. Ngomong-ngomong, luas wilayah negara ini sangat sempit, nggak lebih dari lapangan sepak bola.

7. Republik Molossia

Republik Molossia dibentuk oleh Kevin Baugh yang berlokasi di Nevada, USA. Populasi yang ada di negara ini cuma berjumlah tujuh orang, yakni Kevin Baugh, keluarganya, tiga ekor anjing, dan seekor kelinci. Walaupun jumlah penduduknya nggak lebih banyak dari tempat kursus SNMPTN, Molossia punya lagu nasional dan benderanya sendiri. Bahkan, negara ini pun punya hukuman mati untuk kejahatan yang dilakukan oleh warganya. Hidup cuma bertujuh gimana rasanya, ya? Untuk bikin satu pertandingan futsal saja masih kurang orang.

Itulah 7 negara paling sepi dengan jumlah penduduk paling sedikit di dunia. Bersyukurlah kamu dilahirin di Indonesia, negara yang punya sumber daya alam berlimpah dan kebudayaan yang banyak banget. Buat kamu yang mau tau lebih lanjut tentang negara paling sepi di dunia, di video yang ada di halaman ini Famous People! (non/vrc)

REAKSI KAMU

EPIC
5
PECAH
1
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
1