FAMOUS.ID - Memiliki tubuh yang tinggi mungkin menjadi salah satu keinginan kebanyakan orang. Pertumbuhan tinggi badan manusia umumnya berlangsung dari mulai lahir hingga usia dewasa antara 20 - 25 tahun. Oleh karena itu, usia muda harus digunakan dengan baik untuk mendapatkan tinggi tubuh yang ideal. Dalam video terbarunya, kreator Kevin Hendrawan membagi tips meninggikan tubuh berdasarkan pengalamannya pada waktu kecil dulu. Simak deh 5 tips meninggikan badan dari Kevin Hendrawan di bawah ini!

1. Olahraga

Hal penting yang harus dilakukan untuk memiliki badan yang tinggi adalah dengan berolahraga. Melakukan kegiatan fisik secara rutin akan melatih otot-otot tubuh sehingga akan memicu pertumbuhan tulang. Olahraga yang cocok untuk meninggikan badan antara lain adalah renang, basket, atau skipping atau lompat tali. Dalam videonya, Kevin mengaku rutin melakukan skipping sebanyak 2000 kali setiap harinya.

2. Minum air mineral

Setiap harinya, tubuh memerlukan air untuk bekerja dengan baik. Disarankan tubuh mendapatkan asupan air kurang lebih sebanyak 1,5 liter atau 8 gelas per hari. Selain menjaga tubuh agar tetap segar, air juga mengandung vitamin yang akan larut dicerna oleh tubuh. Air juga merupakan zat penting yang akan membantu perkembangan tubuh secara optimal.

3. Makan makanan bergizi

Dalam melakukan aktivitas setiap hari, tubuh tentu membutuhkan energi yang cukup. Untuk mendapatkan energi, sebaiknya asupan makanan yang masuk harus cukup dan bergizi. Memakan makanan bergizi tentu akan mempengaruhi tingkat pertumbuhan pada tubuh manusia. Semakin bergizinya makanan yang diterima tubuh, maka pertumbuhan badan pun akan semakin baik dan maksimal.

4. Istirahat cukup

Disamping melakukan olahraga dan memakan makanan bergizi, tubuh juga membutuhkan waktu istirahat. Bahkan, proses pertumbuhan akan bekerja secara optimal ketika tubuh tertidur. Beristirahat dapat membantu lancarnya produksi sel baru di dalam tubuh. Di masa kecilnya, Kevin Hendrawan sering melakukan tidur siang untuk menjaga kesegaran dan mendapatkan pertumbuhan yang optimal.

5. Hindari mengangkat beban yang berat

Untuk kamu yang masih dalam usia pertumbuhan, sebaiknya hindari mengangkat beban yang terlalu berat. Begitu juga dengan olahraga fitness yang menggunakan beban berat sebagai sarana olahraganya. Mengangkat beban akan menambah tekanan pada tubuh dan menghambat proses pertumbuhan. Olahraga gym atau fitness sebaiknya dilakukan di usia dewasa ketika tubuh sudah berhenti berkembang.

Nah itu dia 5 tips meninggikan badan dari Kevin Hendrawan! Semoga bisa jadi referensi dan berguna untuk kamu ya Famous People! (nfl)

Baca juga:

Tonton Dulu Sebelum Beli, Mikrofon Karaoke Portable yang Lagi Ngehits
Tips Jitu Supaya Pacar Nggak Selingkuh!
5 Fakta Mengejutkan Tentang Kucing!
5 Tradisi Unik Ramadhan di Berbagai Belahan Dunia
Ikuti Perjalanan Seru Kevin Hendrawan Mendaki Gunung Batur di Bali!

REAKSI KAMU

EPIC
16
PECAH
2
SO SWEET
17
NICE TRY
23
HIKS
2