FAMOUS.ID - Biasanya, sebuah ruangan mungkin digunakan untuk makan, bersantai, ataupun belajar. Namun, berbeda dengan ruangan-ruangan unik yang terdapat di berbagai penjuru dunia ini. Ruangan-ruangan ini memiliki fungsi aneh dan unik yang menarik untuk dikunjungi. Dilansir dari channel YouTube The Shiny Peanut, berikut ini 5 ruangan dengan fungsi terunik di dunia!

1. Kamar kemarahan

Di Kairo, Mesir, terdapat sebuah wahana menarik untuk melepaskan stres dan amarah. Tempat bernama Unleashed ini memberikan fasilitas untuk melepaskan emosi para pengunjungnya. Para pengunjung dapat menggunakan tongkat baseball untuk memukul berbagai macam barang, mulai dari televisi tua, guci, kaca, dan lainnya. Di setiap ruangan, para pengunjung akan dibimbing untuk cara meluapkan amarah di setiap ruangan. Selain Mesir, sahana ini pun sudah muncul di negara lain seperti Australia dan Amerika Serikat.

2. Ruangan tersunyi

Pada tahun 2017, perusahaan teknologi Microsoft baru saja membuat ruangan tersunyi di dunia. Ruangan yang dinamakan "Anechoic Chamber" ini dinobatkan oleh Guinnes Book of Records sebagai ruangan tersunyi di bumi. Microsoft melapisi setiap jengkal ruangan dengan material kedap suara. Saking sunyinya, orang yang masuk ke dalam ruangan tersebut dapat mendengar suara denyut jantung dan aliran darahnya sendiri. Ruangan ini digunakan untuk menguji sekeras apa suara yang dikeluarkan oleh perangkat terbaru mereka.

3. Ruangan penguping

Ditemukan sebuah ruangan bawah tanah di Moskow, Rusia yang disebut sebagai ruangan penguping. Hal ini disebabkan karena diketahui ruangan ini digunakan oleh para tentara Rusia di abad ke-16 untuk menguping dan menyadap aktivitas musuh di sisi lain benteng. Ruangan ini memiliki bentuk dan desain yang memberikan efek khusus untuk mendengar segala suara yang terjadi di atasnya.

4. Ruangan putih

Kamu pasti pernah melihat ruangan seperti ini di sebuah film atau video musik di YouTube. Ya, ruangan putih ini merupakan ruangan yang digunakan sebagai penyiksaan psikologis. Ketika seseorang dikurung di dalam ruangan yang serba putih, hal ini akan memberikan dampak mental dan efek isolasi penuh yang dapat mengurangi sistem sensorik manusia. Biasanya, setiap hal yang terdapat ruangan ini menggunakan warna putih, mulai dari bantal, seprai, kasur, toilet, baju, hingga makanan tahanan yang berwarna putih.

5. Kamar khusus berteriak

Jika toko buku atau perpustakaan identik dengan kesunyian, berbeda dengan sebuah toko buku di Kairo, Mesir. Toko buku Bab Aldonia menyediakan sebuah ruangan berwarna hitam yang disebut sebagai "Scream Room" atau ruangan khusus berteriak. Di dalam ruangan ini, pengunjung bebas untuk berteriak, bermain gitar atau drum, untuk melepaskan stres dan meluapkan emosi mereka. Hal ini cukup menarik dan mengundang para pelanggan. Bahkan, para pelanggan yang menggunakan ruangan ini mengaku merasa lebih rileks dan tenang setelah berteriak di ruangan tersebut.

Wah, unik banget ya! Mana nih ruangan yang paling ingin kamu kunjungi, Famous People? (nfl)

Baca Juga:

Cowok Juga Bisa Baper! Inilah 5 Hal yang Bisa Membuat Cowok Merasa Baper!
Warung di Pinggir Tebing? Inilah 5 Warung Unik dan Ekstrim yang Pernah Ada di Dunia!
Libra Paling Jago? Begini Karakter 6 Zodiak Ketika Berselingkuh! Part 2
5 Hotel Termurah dan Terunik yang Ada di Dunia!
Kamu yang Mana? Begini Karakter 6 Zodiak Ketika Berselingkuh!

 

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0