FAMOUS.ID - Sebuah warung atau toko kelontong merupakan hal wajar yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, berbeda dengan toko-toko unik dan ekstrim yang terdapat di berbagai belahan dunia. Dilansir dari channel YouTube The Shiny Peanut, berikut 5 warung unik dan ekstrim yang pernah ada di dunia!

1. Toko kelontong jongkok

Terdapat sebuah toko kelontong unik di Bulgaria. Untuk membeli sesuatu, pembeli harus berjongkok dan menemui sang penjaga toko yang ada di bawah tanah. Toko kelontong seperti ini dikenal dengan nama klek shop yang banyak tersebar di pelosok kota.

2. Toko di pinggir tebing

Pernahkah kamu membayangkan sebuah toko yang buka di sebuah tebing? Sebuah toko kelontong bernama Cliffside shop ini merupakan bukti dari keunikan ide kreatif manusia. Toko kecil yang terletak di Eldorado Canyon, Amerika Serikat ini merupakan sebuah tenda yang digantung di sebuah tebing. Di tenda tersebut, toko ini menjual aneka peralatan pendaki mulai dari baju hangat, sarung tangan, hingga berbagai perlengkapan pendaki. Hal ini ditujukan untuk membantu para pendaki yang tidak sengaja meninggalkan peralatannya.

3. Toko buku mengapung

Jika biasanya toko buku terdapat di sebuah gedung atau pusat perbelanjaan, toko buku ini memiliki sebuah konsep yang berbeda dari biasanya. Seorang wanita asal Litchfield, Inggris menyulap sebuah perahu menjadi toko buku unik bernama The Book Barge. Toko buku terapung ini dibuka untuk publik agar para pengunjung kembali menyadari bahwa toko buku offline lebih menyenangkan daripada belanja online. Selain toko buku, The Book Barge juga menyediakan fasilitas bersantai sambil membaca buku untuk para pengunjungnya.

4. Supermarket kemasan

Kamu pasti akan kebingungan melihat supermarket yang satu ini. Sebuah supermarket bernama Xuzhen supermarket di China ini menjual kemasan dari berbagai produk. Seluruh produk yang dijajakan merupakan kemasan kosong yang tidak ada isinya, mulai dari shampoo, sabun, snack, hingga minuman kemasan. Sebenarnya, supermarket ini merupakan sebuah instalasi seni untuk menyindir budaya konsumerisme di China. Pameran seni serupa pernah diadakan di Amerika Serikat pada tahun 2007 yang kemudian dibawa keliling dunia.

5. Warung makan roh halus

Sebuah warung di Yogyakarta ini tidak kalah unik dari toko-toko sebelumnya. Meskipun bernama "warung makan roh halus", warung ini tidak menjual makanan yang biasa dikonsumsi oleh manusia. Warung ini menyediakan berbagai kebutuhan mistis mulai dari bunga tabur, menyan, minyak wangi, dupa, hingga kain kafan.

Tertarik untuk mencoba warung-warung unik ini Famous People? (nfl)

Baca Juga:

5 Hotel Termurah dan Terunik yang Ada di Dunia!
Kamu yang Mana? Begini Karakter 6 Zodiak Ketika Berselingkuh!
7 Gambar Coretan Iseng di Buku Pelajaran Paling Kocak dan Kreatif!
4 Keuntungan Memiliki Rambut Botak, Kamu Mau Coba?
4 Fakta Keren Tentang Dua Lipa yang Belum Kamu Tahu

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
1
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
1