FAMOUS.ID - Setan merupakan roh jahat yang selalu bertugas di dunia ini untuk menggoda manusia supaya berlaku jahat. Ada banyak cara yang digunakannya untuk membuat manusia menjadi semakin tersesat dan juga kehilangan arah hidupnya. Berikut adalah 5 cara setan membuat manusia di dunia ini menjadi tersesat.

1. Hasad atau dengki

Dengki merupakan sebuah perasaan marah, benci, atau tidak suka, karena iri yang amat sangat kepada keberuntungan orang lain. Perilaku dari orang yang memiliki sifat ini yaitu tidak senang melihat orang lain senang, lalu sebaliknya yakni senang melihat orang itu lebih susah dari dirinya. Bahkan tak hanya itu saja, orang dengki juga sering menganggap seseorang sebagai kompetitor atau pesaing, padahal tidak ada suatu ancaman apa pun yang hadir untuk dirinya.

2. Marah

Marah dapat merusak akal manusia karena sangat tidak senang jika dihina, diperlakukan tidak sepantasnya, dan lain sebagainya. Sifat pemarah bukan hanya membuat orang di sekitar kita tidak nyaman, namun juga membuat orang lain menjadi akan tersinggung.

3. Tamak

Tamak adalah sifat serakah yang selalu ingin beroleh banyak untuk dirinya sendiri dan tidak merasa puas dengan hasil yang sudah didapatkannya. Orang seperti ini tidak peduli bagaimana cara untuk menempuhnya yang terpenting tujuannya tercapai meskipun harus melanggar aturan yang ada.

4. Tidak sabar

Selalu terburu-buru dan tidak tahan menghadapi cobaan sehingga mudah untuk putus asa. Pada akhirnya tidak bisa mengajarkan bagaimana untuk memulai dari awal dan mencapai hal-hal besar dalam kehidupannya.

5. Berburuk sangka

Sifat ini selalu mencari-cari aib dari orang lain, sehingga membuat dirinya merasa lebih baik dari orang tersebut. Kemudian sifat ini akan membuat hati manusia menjadi buruk, karena apapun yang disangka bisa mempengaruhi cara berfikir, cara bersikap, dan cara mengambil keputusan.

Sebagian cara-cara di atas tentunya hanya sedikit saja yang digunakan oleh para setan untuk membuat sesat hati manusia. Tentunya masih ada banyak lagi cara lainnya yang dilakukan untuk terus menggoda manusia. Namun, untuk tetap waspada dan tidak kehilangan arah hidup, setidaknya jangan sampai 5 sifat tersebut ada di dalam diri kamu. (zie)

REAKSI KAMU

EPIC
20
PECAH
2
SO SWEET
8
NICE TRY
3
HIKS
9