FAMOUS.ID - Hantu atau setan sebetulnya memang ada di dunia ini, tapi bagi sebagian orang ada yang percaya namun tidak sedikit juga yang bahkan tak percaya sama sekali dengan keberadaan hantu di dunia. Kalau kamu termasuk orang yang percaya atau tidak?

Keberadaan hantu sendiri beberapa kali sering terekam oleh kamera, bahkan tak sedikit juga yang mempunyai pengalaman secara pribadi bertemu langsung atau diganggu oleh hantu. Untuk bisa bertemu dengan hantu biasanya orang-orang akan memilih tempat yang terkenal angker.

Karena tempat angker konon disebut-sebut sebagai sarang dari para hantu berkumpul di dunia. Tapi, tak hanya tempat yang terkenal angker saja lho yang bisa disinggahi oleh para setan! Hantu itu bisa juga berada di rumah yang sedang kamu tempati saat ini.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui ciri-ciri rumah yang ada hantunya? Ada beberapa cara yang bisa langsung kamu rasakan untuk tahu tanda-tanda rumah yang berhantu. Kenali tanda-tanda berikut ini!

1. Sering terdengar suara-suara aneh!

Pernah tidak sering kali mendengar suara-suara aneh di rumah yang muncul tiba-tiba dari sumber yang tidak jelas? Misalkan ketukan-ketukan pada benda atau juga terdengar suara langkah kaki? Ketika kamu mencari sumber suara tersebut dari mana dan tidak menemukannya, maka itu menjadi satu pertanda jika ada hantu yang dekat di sekitar kamu.

2. Pintu yang sering terbuka dan tertutup sendiri!

Kebanyakan dari kasus yang satu ini jawabannya adalah karena angin. Namun jika di ruangan tersebut tidak ada ventilasi atau bahkan tertutup rapat sama sekali, apakah kamu yakin jika pintu yang terbuka atau tertutup secara tiba-tiba itu adalah karena angin?

3. Barang elektronik mati dan nyala sendiri!

Beberapa sumber mengatakan jika makhluk astral itu memiliki energi tersendiri, sehingga bisa mempengaruhi beberapa benda elektronik yang ada di sekitarnya. Jika kamu pernah melihat benda elektronik di rumah kamu tiba-tiba menyala atau mati dengan sendirinya, itu bisa jadi salah satu tanda yang harus kamu waspadai!

4. Barang yang hilang, lalu muncul kembali!

Hantu itu memang bertugas untuk mengganggu manusia, maka tak heran jika keisengan mereka sering kali muncul, seperti salah satunya menyembunyikan barang. Jika kamu pernah meletakkan suatu barang di rumah lalu menghilang secara tiba-tiba, kemudian muncul kembali setelah sudah dicari-cari, itu adalah tanda jika ada hantu di rumah kamu.

5. Merasa diawasi!

Saat sedang sendirian di rumah lalu kamu merasa seperti ada seseorang yang mengawasi dari suatu sudut, padahal memang tidak ada siapa-siapa kecuali diri kamu, itulah salah satu tanda yang perlu kamu khawatirkan!

6. Merasa disentuh.

Kontak fisik juga merupakan satu cara dari hantu untuk memberitahukan jika sedang berada di dekat kamu. Saat sedang sendirian di rumah kemudian kamu merasa seperti tersentuh oleh sesuatu, itu tanda jika 'mereka' benar ada di sekitarmu.

Itulah 6 tanda yang bisa kamu lihat dan rasakan jika di rumah kamu ada hantunya. Informasi ini diberitahukan oleh Alvin dari channel HAGZ yang merupakan salah satu kreator YouTube Indonesia yang menjadi kreator dalam spesialis konten horor dan misteri. (zie)

Video Misteri Lainnya:

5 Website Paling Mengerikan, Ada yang Menawarkan Diri Untuk Dimakan!
5 Urban Legend yang Berdasarkan Kisah Nyata
5 Ciri dan Mitos Tempat Makan yang Memakai 'Penglaris'
10 Penampakan Putri Duyung yang Terekam Oleh Kamera
Merinding! Inilah 5 Stasiun Paling Angker di Dunia!

REAKSI KAMU

EPIC
49
PECAH
20
SO SWEET
15
NICE TRY
44
HIKS
15
`