FAMOUS.ID - Perkembangan industri video digital di Indonesia membuat konten audio visual yang memiliki dampak besar terhadap kehidupan sosial pada masyarakat. Saat ini video sudah banyak digunakan sebagai media campaign untuk menyalurkan pesan mengenai suatu isu sosial di masyarakat. YouTube sudah melakukan metode video campaign melalui program "Creators for Change" yang sudah diadakan di berbagai negara. Bersamaan dengan diadakannya program YouTube Space Jakarta, YouTube juga meluncurkan program Creators for Change di Indonesia.

Creators for Change merupakan program global yang memiliki tujuan untuk memperkuat suara-suara konten kreator untuk mendatangkan perubahan positif di lingkungan masyarakat negara masing-masing. Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara program tersebut diluncurkan. Di Indonesia, YouTube memulai program Creators for Change dengan mengajak Cameo Project yang terpilih menjadi duta program tersebut untuk Indonesia. Cameo Project juga akan berkolaborasi dengan organisasi sosial Maarif Institute dan Habibie Center dalam program Creators for Change.

Melalui program ini, Cameo Project bersama Maarif Institure dan Habibie Center akan mengadakan berbagai pelatihan, seminar, dan diskusi terbuka yang akan diadakan di 10 kota di seluruh Indonesia. Program-program tersebut akan diadakan di tempat-tempat publik seperti sekolah, kampus, hingga kafe yang ramai menjadi tempat berkumpul. Selain ditujukan untuk para remaja, pelatihan juga akan ditujukan untuk masyarakat usia dewasa agar dapat lebih bijak dalam menggunakan platform media sosial di era teknologi ini. (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0