FAMOUS.ID - Berbicara soal kemasan musik, ternyata nggak semuannya menyuguhkan kebaikan. Misalnya dengan lagu bertempo cepat yang bikin semangat dan memiliki lirik yang bagus. Ada pula yang sangat berlainan dari itu bahkan sudah menjurus ke arah kesesatan dengan bersinggungan kepada setan. Ada beberapa lagu yang ‘diduga’ digunakan untuk menyembah setan dan sebaiknya mulai kamu tinggalkan. Bisa berbahaya jika liriknya sudah terlanjur masuk di otak dan membuat kita jadi berpikiran sesat pula!

1. Run from your life

Lagu yang dinyanyikan oleh band The Beatles ini populer pada tahun 1965. Nggak ada yang aneh dengan lagu ini sampai kamu menyadari liriknya . Penggalan liriknya "Well, I'd rather see you dead, little girl. Than to be with another man. You better keep your head, little girl or you won't know where I am" yang berarti aku lebih baik melihat mu mati dari pada melihat mu dengan laki-laki lain. Terdengar kasar dan mengerikan ya!

2. Avoid the light

Band Pantera yang menyanyikan lagu ini terkenal dengan aliran satanismenya nggak heran kalau mereka menyisipkan lirik memuja setan di lagunya. Salah satunya dalam lagu berjudul Avoid The Light, lagu memiliki makna yang mengerikan jika diputar secara terbalik akan terdengar lirik "satan wraith is the only choise and his still born army is impeccable" atau yang berarti Setan adalah satu-satunya pilihan dan terlahir tanpa cela.

3. Hotel california

Dinyanyikan oleh band The Eagle dirilis 1977 menjadi lagu paling terkenal. Namun beberapa orang beranggapan jika lagu itu adalah merepresentasikan hotel yang dibeli oleh seorang pemimpin gereja setan dan mengubahnya menjadi sebuah gereja setab. Liriknya juga dianggap mengandung perumpamaan dalam pemujaan setan. "this could be heaven or this could be hell. But they just can't kill the beast. You can check out any time you like, but you can never leave" yang dimaknai kamu bisa membuat perjanjian dengan iblis kapan pun kamu mau, tapi nggak akan pernah bisa meninggalkannya.

4.Robert johnson

Dia adalah seorang penulis lagu, seniman dan musisi yang hidup pada tahun 1911 dan berkebangsaan Amerika. Dia dikabarkan menjual nyawanya pada iblis demi kesuksesan. Konon katanya ia sama sekali nggak bisa bermain gitar hanya memainkan harmonika hingga suatu waktu saat sedang mencoba belajar diperempatan jalan ia didatangi iblis dan membuat perjanjian. Saat itu dia mulai mahir bermain gitar dan lagunya populer pada masa itu. Namun kesuksesannya harus dibayar dengan nyawa sang istri dan dirinya sendiri yang sekarat tanpa tau penyebabnya. Kamu bisa search lagunya dan dengerin aura mistisnya!

5. Better than you, better than me

Lagu ini di cover oleh sebuah band bernama Judas Priest pada 1990 band ini diangkat kepengadilan atas kasus dugaan penghasutan bunuh diri pada lagu "Better than you, better than me" hal ini karena terdapat kasus kematian dua remaja yang tewas karena bunuh diri penyebabnya diduga karena saat mabuk mereka mendengarkan lagu tersebut.

Itulah makna sebenarnya tentang lagu-lagu yang diduga pemuja setan ini Entah meninggalkannya, atau tetap mendengarkannya dengan berdalih apresiasi terhadap seni. Nah, sekarang bayangkan kalau lagu-lagu yang diduga jadi persembahan kepada setan ini terus menerus didengarkan? Kamu bisa simak ulasan selengkapnya tentang makna mengerikan dibalik lagu terkenal divideo Ewing HD yang ada dihalaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
12
PECAH
3
SO SWEET
2
NICE TRY
4
HIKS
1
`