FAMOUS.ID - Serial kartun asal Jepang atau yang biasa disebut dengan anime memiliki daya tarik tersendiri pada tokoh-tokohnya. Hampir setiap anime memiliki tokoh yang menjadi rival dan selalu berkompetisi satu sama lain. Mulai dari episode pertama hingga episode akhirnya, para penonton dibuat penasaran dengan kisah pertarungan antara kedua rival tersebut. Kali ini kita akan membahas tentang 5 pertarungan rival terpopuler dalam anime yang diambil dari channel Youtube WatchMojo.com.

1. Ash vs Gary (Pokemon)

Dalam serial anime Pokemon, Ash dan Gary merupakan rival yang sudah ditakdirkan sejak awal kisahnya. Gary yang merupakan cucu dari profesor peneliti pokemon memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan Ash. Dalam kisahnya Ash diceritakan sebagai seorang anak yang berkelana di dunia pokemon dan bertekad untuk menangkap seluruh jenis pokemon di dunia. Ash dan Gary selalu berkompetisi untuk mencapai tujuan ini. Dalam perjalanannya mereka berdua selalu bertemu dan melakukan pertarungan pokemon hingga pertarungan terakhir.

2. Yugi vs Kaiba (Yu-Gi-Oh)

Serial anime yang mengangkat permainan kartu ini memiliki cerita persaingan yang sangat menarik. Yugi dan Kaiba merupakan tokoh yang memiliki banyak perbedaan dan telah menjadi rival sejak pertama bertemu. Dalam kisah akhir serialnya, terkuak sebuah misteri yang mengejutkan. Ternyata kisah persaingan antara Yugi dan Kaiba sudah tercipta sejak zaman dahulu dimana leluhur mereka berdua pun sudah menjadi rival satu sama lain. Pertarungan kartu antara Yugi dan Kaiba juga menjadi cerita paling populer dalam serial anime Yu-Gi-Oh ini.

3. Light vs L (Death Note)

Death Note menceritakan tentang Light Yagami, seorang pembunuh berantai yang menggunakan buku catatan kematian sebagai senjatanya. Gerakan Light ternyata dicurigai oleh seorang detektif bernama L. Persaingan antara Light Yagami dan L dalam serial anime Death Note termasuk salah satu kisah yang sangat menarik dalam dunia anime. Dibanding pertarungan fisik, persaingan Light dan L merupakan pertarungan psikologi dan adu kepintaran satu sama lain. Light dan L sama sama beradu strategi untuk menjebak satu sama lain dalam permainan otak yang rumit.

4. Goku vs Vegeta (Dragonball Z)

Apabila berbicara tentang rival, para penggemar anime tentu akan teringat pada tokoh Goku dan Vegeta dalam serial Dragonball Z. Ditakdirkan bertemu sebagai rival, Goku dan Vegeta sudah banyak bertarung sejak awal pertemuannya. Kisah pertarungan antara keduanya menjadi salah satu kisah paling populer dalam serial anime Dragonball Z. Hal yang menarik dari hubungan rival ini, di akhir cerita pada akhirnya Goku dan Vegeta berada dalam satu tim yang sama bahkan memiliki kekuatan untuk bergabung satu sama lain.

5. Naruto vs Sasuke (Naruto)

Saat ini, kisah persaingan antara sahabat yang paling populer adalah kisah tokoh Naruto dan Sasuke dalam serial anime Naruto. Tokoh yang memiliki latar belakang yang sangat berbeda ini terlihat jarang sekali akur. Dalam kisahnya, Naruto dan Sasuke seakan tidak memiliki kesamaan yang dapat mempersatukan mereka. Akan tetapi tanpa sadar mereka menganggap satu sama lain sebagai seorang rival sekaligus sahabat. Serial anime Naruto juga ditutup dengan pertarungan final antara Naruto dan Sasuke yang sangat menegangkan dan populer diantara penggemarnya.

Itulah 5 pertarungan rival terpopuler dalam anime. Mana tokoh yang jadi favorit kamu? Tulis di kolom komentar ya! (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
8
PECAH
0
SO SWEET
9
NICE TRY
9
HIKS
3