FAMOUS.ID - Semua makhluk hidup di bumi berkembang biak tak terkecuali binatang. Ngomongin tentang berkembang biak, kali ini akan dibahas juga tentang telur, tapi bukan yang untuk dimakan. Melainkan telur hewannya. Mungkin masih banyak hewan lainnya yang berkembang biak dengan cara bertelur, tapi jarang banget ditemui dalam keseharian. Nah, kalian penasaran nggak sih sama bentuk telur binatang yang jarang kita temui? Yuk simak

1. Telur Gurita

Gurita memiliki telur yang tembus pandang. Para betina meletakkan ratusan ribu telur sekaligus dan akan tetap menjaga mereka melawan predator yang lapar sampai mereka menetas. Ini sering memakan waktu lama sehingga dia mulai kelaparan dan beberapa gurita akan memakan lengan mereka sendiri untuk bertahan hidup. Sang jantan akan langsung mati setelah membuahi sedangkan betina akan lebih dulu menghasilkan telur.

2. Telur kupu-kupu tiger swallowtail

Telur dari kupu-kupu Tiger Swallowtail timur seperti mutiara hijau kecil. Lebar telur bisa sampai 1.2mm yang membuat mereka menjadi salah satu telur terbesar dari spesies kupu-kupu.

3. Telur Hiu

Bentuk telur hiu cukup aneh dan beragam tapi biasanya para ilmuwan menyebut telur hiu dengan 'tas putri duyung'. Embrio hiu ini terbentuk dan di lindungi terdiri dari sebuah kapsul tipis yang terbuat dari kolagen berbentuk empat persegi panjang. dengan sudut tanduk berserabut atau runcing.

4. Telur Katak

Mungkin ada dari kalian yang pernah ngeliat telur katak ya. Telur katak ini ukurannya kecil dan transparan. Jadi kalian bisa ngeliat bayi-bayi katak di dalamnya. Lucu, kan? FYI, telur katak juga punya manfaat untuk kesehatan lho!

5. Telur Kuda Laut

Saat kawin sang betina akan meletakkan telur-telurnya dalam sebuah kantung pada tubuh sang jantan. Kuda Laut jantan kemudian akan membuahi telur-telur tersebut, lalu akan menyimpan dan menjaga telur-telur tersebut dalam kantung hingga saatnya menetas. Itu sebabnya Kuda Laut jantan tampak seperti hamil. Setelah beberapa minggu telur menetas dan menghasilkan anak Kuda Laut yang jumlahnya berkisar antara 5 – 1.500 ekor.

Gimana? Imut-imut banget kan bentuknya? Ada yang cangkangnya keras, ada yang berbentuk transparan. Kamu yang dulu nggak tahu, sekarang jadi paham bentuk embrio hewan ini saat masih ada di dalam telur ya. Nah buat kamu yang penasara, yuk simak ulasan selengkapnya divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

Video Lainnya:

Kocak! 7 Potongan Rambut Tergagal yang Pernah Ada di Dunia!
Ada Dari Indonesia! Inilah 5 Pasar Paling Unik dan Mengerikan di Dunia
Beda Dari yang Lain! Inilah 5 Pemakaman Paling Unik di Dunia
7 Lokasi Gembok Cinta Paling Populer di Dunia!
Unik Banget! 5 Ruangan dengan Fungsi Teraneh yang Ada di Dunia!

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
2
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
0