FAMOUS.ID - Motor adalah kendaraan bermotor yang paling banyak digunakan di Jakarta mengingat kemacetan yang nggak ada habisnya. Dengan menggunakan motor, orang bisa sampai tempat tujuan dengan cepat. Menjadi kendaraan yang paling banyak digunakan di Jakarta, sayangnya banyak pengendara motor yang nggskmemiliki sikap baik dalam berkendara dan malah cenderung menyebalkan. Ada beberapa kelakuan menyebalkan pengendara yang sering ditemui di jalan. Berikut adalah beberapa kelakukan menyebalkan para pengendara motor di Jakarta!

1. Buta Arah Seketika

Kita hidup di negara yang sudah menetapkan wajib belajar 12 tahun. Pastinya dalam waktu 12 tahun tersebut, kita sudah bisa membaca dan juga menulis. Seharusnya kemampuan baca dan tulis tersebut sudah sangat dimengerti oleh para kendaraan motor. Tapi sayangnya nggak semua pengendara motor di Jakarta itu mengerti akan baca dan tulis. Terbukti dengan banyaknya pengendara bermotor yang dengan sengaja melawan arah. Kelakuan menyebalkan pengendara sepeda motor satu ini nggak hanya berbahaya bagi orang lain melainkan juga dirinya sendiri. Mungkin mereka yang lawan arah ini belum pernah belajar membaca di sekolah atau mereka punya 9 nyawa cadangan seperti kucing?

2. Nyetir Motor Sambil Ngobrol

Sebenarnya ngobrol boleh-boleh saja asal tau tempat dan nggak mengganggu pengguna jalan lain. Tapi pengendara motor kadang suka berasa di cafe, ngobrol sebelahan di tengah jalan. Tentu saja hal ini sangat mengganggu perjalanan orang yang sedang terburu-buru menuju tempat tujuan.

3. Lampu Sein Ke Kiri, Belok Ke Kanan

Di dunia maya banyak bertebaran meme yang menggambarkan tingkah laku yang biasanya dilakukan ibu-ibu pengendara motor. Dimana salah satu kelakuan tersebut adalah dengan menyalakan salah satu lampu sein, tapi bukannya belok ke arah yang dituju, malah membelok ke arah sebaliknya. Jadi sebenarnya apa guna lampu sein ini di mata ibu-ibu? Lampu sein pada kendaraan bermotor diciptakan untuk memberikan tanda pada pengendara lain ke arah mana kita akan membelok. Kalau mau ke kiri, kita nyalakan sein ke kiri, bila mau ke kanan, kita nyalakan sein ke kanan. Tapi banyak orang di Jakarta, nggak hanya ibu-ibu diatas yang lupa arah. Padahal jelas-jelas mereka menyalakan lampu sein ke kiri, tapi malah membelok ke kanan. Ketika menyenggol kendaraan lain, yang disalahkan malah orang lain. Siapa yang pernah mengalaminya?

4. Yang Selalu Terdepan

Slogan ini sepertinya sangat merasuk ke dalam kepala dan juga hati dari para pengendara motor di Jakarta. Nggak percaya? Coba lihat di setiap lampu merah, padahal sudah jelas ada zabra cross yang ditujukan untuk menyebrang jalan, tapi para pengendara sepeda motor malah menghentikan kendaraan mereka tepat atau di depan zebra cross. Para pengendara sepeda motor ini percaya bahwa semakin di depan, maka mereka akan semakin cepat sampai ditujuan. Untuk kelakuakn pengendara motor satu ini memang sudah tergolong sangat menyebalkan, apalagi untuk para pejalan kaki.

5. Knalpot Berisik

Penggunaan knalpot racing sudah menjadi tren di kalangan para pengendara sepeda motor di Jakarta. Bagi orang yang menggunakan knalpot racing dengan bunyi yang ganggu, mereka menganggap bahwa suara yang dihasilkan oleh knalpot mereka itu keren. Tapi bagi orang lain belum tentu. Justru suara yang dihasilkan oleh knalpot racing ini sangatlah menyebalkan dan menganggu pendengaran. Untungnya adalah sudah ada tindakan dari pihak yang berwajib akan knalpot racing. Dimana beberapa pengendara motor sudah dipaksa untuk mengembalikan knalpot mereka ke semula. Pengendara yang masih bandel akan dipaksa mencopot knalpot mereka.

6. Sering Membunyikan Klakson

Klakson dibuat dengan tujuan untuk memberikan peringatan kepada pengendara akan sesuatu. Misalnya kita sedang berada di lajur kanan dan ingin melaju lebih cepat tapi di depan kita ada kendaraan lain yang menghalangi. Kita akan membunyikan klakson ini untuk memberi sinyal kepada kendaraan di depan kita untuk sedikit bergeser ke kiri agar kita bisa lewat. Sekarang ini, banyak pengendara menyebalkan yang membunyikan klakson secara berlebihan terutama di saat jalan sedang terhambat karena macet. Kita semua pastinya ingin cepat sampai tujuan, nggak ada yang suka dengan namanya kemacetan. Sudah tahu bahwa jalanan macet parah, buat apa juga membunyikan klakson secara terus menerus. Bukannya malah mempercepat, yang ada malah membuat sebal karena ganggu apa lagi kalo bunyinya dibuat aneh kayak 'telolet' bikin kaget.

7. Pengendara Motor Tukang Ngebut

Ini dia kelakuan paling menyebalkan pertama yang semua orang pasti akan temui di jalan raya. Terinspirasi dari para pembalap MotoGP, kelihatannya para pengendara motor di Jakarta sangat berbakat menjadi pembalap MotoGP meneruskan jejak Valentino Rossi. Mungkin saja dari sekian banyak pengendara motor di Jakarta, salah satunya ada yang bisa menjuarai Moto GP. Seelain itu adapula pengendara yang udah ngebut, lewatnya ditrotoar pula. Sebenernya mau sampai tujuan atau jemput maut ya?

Nah itulah beberapa jenis pengendara motor paling menyebalkan yang sering kita temui dijakarta. Biasanya jenis-jenis pengendara motor nyebelin diatas banyak ditemui saat jam berangkat dan pulang kantor karena sedang padat-padatnya jalanan ibu kota. Apa kamu pernah nemuin pengendara motor yang lebih nyebelin? Atau kamu salah satunya? Yuk tulis dikolom komentar, Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
2
PECAH
16
SO SWEET
3
NICE TRY
4
HIKS
2