FAMOUS.ID - Di era teknologi ini, hampir setiap orang memiliki smartphone. Tidak hanya dampak baik, hal ini juga memiliki dampak buruk pada komunikasi antar manusia. Pada saat berkumpul, kebanyakan orang lebih memilih untuk sibuk dengan smartphonenya masing-masing dibandingkan mengobrol atau melakukan kegiatan dan permainan bersama teman-temannya. Berikut ini adalah 5 permainan yang bisa kamu lakukan bersama teman-teman ketika sedang kumpul bareng.

1. Charade atau permainan tebak gerakan

Permainan klasik menebak kata melalui gerakan merupakan salah satu permainan yang tidak lekang oleh waktu. Cara permainannya simple, seorang pemain mengambil sebuah kertas yang berisi hal yang harus diperagakan di depan pemain lain. Pemain yang memperagakan kata tersebut harus mendeskripsikan kata yang dipilih hanya dengan gerakan tanpa mengeluarkan suara. Pemain lain harus menebak apa yang dimaksud oleh pemain yang memperagakan kata tersebut.

2. Permainan tebak kata

Permainan yang satu ini sempat populer melalui acara televisi berjudul Eat Bulaga. Pemain terdiri dalam 2 pemain, salah satu pemain menjadi penebak dan pemain lainnya berperan sebagai pemberi petunjuk. Sebuah kata akan ditempelkan di kepala penebak, kemudian pemain pemberi petunjuk akan memberikan kata-kata petunjuk mengenai kata tersebut tanpa menyebut katanya. Dalam permainan ini dibutuhkan kemampuan untuk mendeskripsikan kata dengan sederhana dan mudah dimengerti. Untuk lebih menarik dan menambah wawasan bahasa, kamu bisa coba melakukan permainan ini dalam bahasa inggris.

3. Truth or dare

Siapa bilang mengobrol tidak bisa menjadi permainan yang mengasyikkan? Permainan truth or dare bisa jadi permainan yang cocok untuk kamu. Dalam permainan ini pemain akan bergantian secara acak untuk diberikan pilihan 'truth' atau 'dare'. Ketika memilih 'truth', pemain harus menjawab pertanyaan apapun dengan jujur. Sedangkan ketika pemain memilih 'dare', pemain tersebut harus melakukan tantangan yang diberikan oleh pemain lainnya.

4. Uno

Permainan kartu dapat menjadi alternatif pilihan dalam momen berkumpul kamu. Selain kartu remi, permainan Uno menjadi permainan kartu yang populer di dunia. Dalam permainan ini, pemain harus beradu cepat untuk menghabiskan kartu di tangan dengan cara mengeluarkan kartunya sesuai dengan angka atau warna yang dikeluarkan pemain lain. Pemain yang menghabiskan kartunya pertama kali akan dinyatakan sebagai pemenangnya. Permainan Uno juga memiliki variasi permainan lainnya seperti Uno Stacko yang menggabungkan permainan kartu dengan tumpukan balok berwarna-warni.

5. Twister

Kalau kamu dan teman-teman kamu termasuk orang yang aktif dan senang bergerak, permainan twister bisa jadi pilihan yang cocok. Selain bermain, kamu akan diajak untuk bergerak dan berolahraga ketika melakukan permainan ini. Twister dimainkan dengan menggunakan karpet dengan tanda dan warna khusus. Setiap pemain bergiliran harus memutar spinner yang menunjukkan posisi tangan dan kaki pada karpet khusus yang sudah disiapkan. Ketika melakukan permainan, tidak jarang kaki dan tangan pemain akan saling bertabrakan dan akhirnya jatuh karena tidak kuat untuk menopang berat badan di posisi yang unik. Pemain terakhir yang berhasil bertahan akan dinyatakan sebagai pemenangnya. Fadil, Risa, Sandra, dan Nina dari Samsolese ID sudah mencoba permainan ini, dan hasilnya seperti biasa: Heboh!

Nah bagaimana menurut kamu Famous People? Permainan mana yang kira-kira bakal kamu coba? Tulis di kolom komentar ya! (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
11
PECAH
30
SO SWEET
11
NICE TRY
14
HIKS
3
`