FAMOUS.ID - Makanan Indonesia terkenal dengan cita rasa yang tinggi, unik, dan nggak lupa juga akan kepedasannya. Bagi para turis, berkunjung ke Indonesia nggak lengkap kalau belum mencicip kuliner ala Indonesia. Bagi kalian yang mengaku orang Indonesia harusnya bangga karena makanan ini nggak hanya enak tapi juga terkenal di kalangan para turis lho. Berikut ini adalah 5 makanan Indonesia favorite para turis yang paling menggugah selera.

1. Rendang

Nomor satu udah pasti kalian tau dong. Apa lagi kalau bukan rendang! Terlihat menggiurkan, ternyata membuat rendang tidaklah mudah. Butuh waktu dan juga banyak latihan untuk bisa mengolah rendang menjadi makanan yang lezat. Karena berasal dari Padang yang terkenal akan makanannya yang pedas, rendang ini juga memiliki rasa pedas yang cukup nendang di mulut. Kalau ada perayaan yang penting, daging rendang biasanya akan disimpan sampai kering. Katanya sih, daging rendang yang telah kering katanya akan jauh terasa lebih enak. Nggak heran kalau rendang dinobatkan jadi makanan terlezat di dunia.

2. Sate

Rasanya kurang lengkap kalau dalam daftar ini nggak memasukan nama sate. Sate adalah salah satu makanan khas Indonesia yang dimasak dengan cara menusukan lidi pada daging kemudian dibakar dengan menggunakan arang. Daging yang digunakan untuk sate biasanya bermacam-macam. Ada yang menggunakan daging ayam, kambing, kelinci, bahkan domba. Di Indonesia, sate adalah makanan tradisional yang sudah terkenal sejak lama. Sate bisa dikonsumsi langsung setelah dibakar. Namun sebagain orang ada yang berpendapat bahwa sate akan terasa lebih lezat apabila dimakan bersamaan dengan nasi atau ketupat. Mantan Presiden Barack Obama adalah salah satu pecinta sate lho!

3. Nasi goreng

Nggak hanya populer di Indonesia, nasi goreng juga cukup populer di wilayah Asia Tenggara tak terkecuali di Indonesia. Sesuai dengan namanya, cara membuat nasi goreng adalah dengan menggoreng nasi putih yang telah diberi bumbu tambahan seperti kecap manis, garam, merica, saus tiram, dan ditambah dengan telur dadar. Sebagai pelengkap, ada juga beberapa orang yang menambahkan acar dan kerupuk pada nasi goreng. Nasi goreng juga menjadi makanan yang dicari turis saat berkunjung ke Indonesia.

4. Gudeg

Terbuat dari buah nangka muda ditambah dengan gula aren, santan kelapa, daging, bawang putih. Gudeg adalah salah satu simbol dari kota Yogyakarta yang menjadi salah satu makanan ala Indonesia yang menggugah selera. Baik tekstur dan rasa gudeg, banyak orang yang pasti suka dengan makanan ini tak terkecuali para turis yang berkunjung ke Yogyakarta.

5. Gado-gado

Gado-gado merupakan makanan lezat sekaligus sehat ala Indonesia. Gado-gado terdiri dari sayur-sayuran seperti kacang panjang, bayam, jagung, toge, timun, tempe, kentang, dan telur. Semua bahan makanan tersebut dicampur dalam satu piring yang kemudian diguyur dengan saus kacang dan menambahkan kerupuk sebagai pelengkap. Makanan sehat ini juga jadi buruan para turis yang berlibur ke Indonesia.

Nah itulah beberapa makanan yang khas Indonesia yang menjadi favorite para turis ketika berkunjung ke Indonesia. Selain jadi tempat tujuan favorite pelancong mancanegara karena keindahan alam, Indonesia juga nggak kalah akan kekayaan kulinernya. Dari daftar makanan lezat favorite turis diatas, mana nih yang jadi favorite kamu? Tulis dikolom komentar ya, Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
3
NICE TRY
0
HIKS
0