FAMOUS.ID - Salah satu bagian terbaik, sekaligus terburuk, dari internet adalah orang seringkali menelan mentah-mentah informasi yang di dapat. Apalagi jika menyangkut teori konspirasi, terutama seputar kisah para selebriti. Teori ini dibuat begitu serius, walaupun banyak juga yang dibalut sebagai lelucon. Semua teori itu, betapapun meyakinkannya, tentu saja keliru. Berikut beberapa teori konspirasi di internet yang benar-benar konyol.

1. Lorde

Lord dikatakan adalah orang dewasa yang menyamar menjadi anak remaja. Hal itu karena ia dianggap terlalu dewasa untuk anak seusianya apalagi ditamah dengan pembawaannya yang kaku dan berbeda dengan remaja pada umumnya. Bagaimana mungkin anak berusia 17 tahun bisa membuat mahakarya seperti "Royals"? Mungkin karena sesungguhnya dia berusia 40an? Mereka yang tak percaya dia masih remaja mengacu pada ucapannya ke "The Virgin Suicides" "sangat cocok dengan saya sebagai remaja. Maksud saya, saya masih seorang remaja" dan mereka membandingkannya dengan pernyataannya di Vanity Fair, dimana dia bilang, "Saya sebenarnya 45 tahun."

2. Katy Perry

Ramsey merupakan model cilik terkenal pada masanya. Bocah berusia 6 ini menjadi korban pembunuhan pada 1996. Kasus ini nggak pernah terungkap karena nggak ditemukan pelakunya hingga saat ini. Namun ada yang menyebutkan bahwa sesungguhnya bocah itu masih hidup dan dia adalah Katy Perry. Ramsey disekap dan tinggal bersama penculik yang melakukan brainwash sehingga Ramsey melupakan jati dirinya dan mempercayai bahwa ia adalah Katy Perry.

3. Avril Lavigne

Karir dan kehidupan Avril Lavigne telah berubah drastis dalam beberapa tahun terakhir. Mengawali karir dengan gemilang berkat lagu berirama punk rock seperti "Complicated" dan "Sk8ter Boi" yang memiliki lirik ceria, mudah diingat, dan melekat di telinga.
Namun di 2007, gaya musik Lavigne berubah, sehingga lebih terdengar pop. "Girlfriend" dan "Hello Kitty" cukup menjadi hits, tapi tak terdengar seperti karya dari artisi ini. Berdasarkan teori, Lavigne sudah bunuh diri di 2003 pasca kedua orangtuanya cerai, sehingga dia digantikan oleh seseorang yang mirip dengannya, Melissa Vandella. Awalnya, Vandella memang disewa Lavigne untuk mengecoh para paparazzi, namun akhirnya menggantikan sosoknya ketika Lavigne meninggal. Hal inilah yang membuat musiknya menjadi lebih pop.

4. Paul Mccartney

Mereka percaya bahwa Paul McCartney yang asli telah meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil pada tahun 1969, sesaat setelah perilisan Abbey Road. Katanya, Paul lantas digantikan oleh seorang yang berwajah mirip dengannya. Fans merasa ada sejumlah petunjuk tersembunyi di lirik The Beatles tentang kematian Paul. Contohnya dalam lirik "Strawberry Fields Forever", fans meyakini John Lennon menyanyikan "I buried Paul", padahal aslinya lirik tersebut berbunyi “cranberry sauce”. Berita ini makin menguat karena saat promosi Abbey Road, Paul McCartney memang jarang tampil bersama rekan-rekannya di The Beatles. Aslinya, Paul mengatakan ia ingin menikmati hidupnya sebagai pengantin baru bersama sang istri, Linda McCartney.

5. Michael Jackson

Kematian "King of Pop" Michael Jackson sangat mengguncang dunia terlebih bagi para penggemar fanatiknya. Kematian itu begitu mengejutkan dan menyedihkan. Banyak orang yang tidak percaya Michael telah mati, bahkan mereka percaya Michael masih hidup. Teori lain yang mendukung bahwa Michael Jackson masih hidup adalah "Michael menggunakan duplikat". Maksudnya Michael menggunakan orang lain untuk menggantikan dia. Buktinya dapat dilihat ketika polisi dan paramedis awalnya tidak bisa mengidentifikasi Michael. Terlihat perbedaannya, baik dari struktur wajah, hingga ke sidik jari dan struktur jari. Semua itu sangat berbeda. Karena itulah paramedis dan polisi awalnya nggak bisa mengidentifikasi Michael. Michael Jackson menggunakan orang lain untuk menggantikan dirinya berbicara dikonferensi publik pada saat dia mengumumkan konsernya "This is It". Adik Michael juga sudah angkat bicara mengenai teori ini.

Nah itulah kelima teori konspirasi tentang artis hollywood. Beberapa diantaranya sangat konyol dan nggak masuk akal ya! Kita nggak tahu mana yang benar dan salah. Yang penting adalah kita harus menghormati seorang yang telah meninggal dunia. Biarkan mereka tenang di alam sana. Yuk simak ulasan selengkapnya divideo dari Nessie Judge di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
18
PECAH
6
SO SWEET
3
NICE TRY
3
HIKS
1
`