FAMOUS.ID - Bagi para penggemar komik Indonesia, nama Si Juki tentu terdengar sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat media sosial. Karakter komik karya Faza Meonk di bawah asuhan Pionicon Management ini pun sudah memiliki 1 juta penggemar di jejaring media sosial yang tersebar di facebook, twitter, instagram, hingga YouTube. Kisah karakter Juki pun dapat ditemukan di berbagai platform mulai dari media sosial, buku komik, mobile game, hingga film animasi layar lebarnya yang akan tayang pada akhir tahun 2017. Di gelaran Popcon Asia 2017, Juki juga merilis komik terbarunya yang berjudul "Si Juki Seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea".

Dalam serial terbaru ini, Juki bersama sepupunya, Juleha diceritakan sedang mengunjungi Korea Selatan. Perjalanan Juki dan Juleha ternyata akan ditemani sepasang karakter animasi populer asal Korea Selatan, Larva. Di sana, Red dan Yellow dari Larva akan mengajak Juki dan Juleha mengunjungi tempat wisata ikonik Korea Selatan mulai dari lokasi shooting drama Korea hingga kafe unik bertemakan kotoran.

Kolaborasi unik antara Juki dan Larva ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama Indonesia dan Korea Selatan, terutama di bidang industri kreatif dan pariwisata. Dalam kunjungannya ke Korea Selatan untuk mencari materi komik ini, Faza Meonk pun sempat diundang oleh pihak pemerintah kota Seoul dan diangkat menjadi Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul oleh walikota Seoul, Park Won Soon.

Selain dalam bentuk buku komik, Si Juki Jalan-Jalan ke Korea ini pun akan tampil dalam bentuk vlog animasi di channel Si Juki Channel. Langsung saja kamu tonton video teaser lengkapnya di halaman ini Famous People! (nfl)

Baca juga:

Internet Meme Rewind, Rangkuman Tren Meme 2016 ala Si Juki
Ngabuburit Sambil Lihat Kumpulan Gambar Meme dan Komik Lucu Soal Puasa
Tim2One Hampir Ditangkep Polisi di Korea
The Mannequine Challenge Song Dari Tim2One Ini Wajib Ditonton
Gadis Cantik Ini Cover Lagu "Hello" Versi Alat Musik Tradisional Korea

REAKSI KAMU

EPIC
3
PECAH
1
SO SWEET
0
NICE TRY
2
HIKS
0
`