FAMOUS.ID - Walt Disney Studios yang sering di sebut Disney merupakan salah satu studio film paling terkenal di dunia. Mereka banyak menghasilkan film musikal yang banyak di cintai orang. Tetapi dibalik semua itu ada kisah mengerikan terkait atas cerita asli film-film Disney. Hati-hati semua ini dapat menghancurkan masa kecil kamu dan anak anak kamu. Menurut sumber yang diperoleh dari Disney semuanya telah di ubah dari cerita aslinya dan membuat lebih dicintai dengan kata khas "hidup bahagia selamanya". Beberapa dongeng Disney ini rupanya memiliki kisah asli yang sangat mengerikan lho! Simak ulasan selengkapnya

1. Cinderella

Kebanyakan dari kamu pasti tahu kisah cinderella dimana anak tiri dianiaya oleh keluarganya dan akhirnya bertemu pangeran dan hidup bahagia selamanya karena sebuah sepatu copot saat ia kabur dari istana. Pada kenyataannya, nggak ada keberuntungan seindah itu.Sepatu yang copot disebabkan karena pangeran menyebarkan tar (aspal) di istana untuk mencegah Cinderella kabur, sayangnya rencananya gagal dan hanya 1 buah sepatu yang copot. Kemudian sepatu tersebut dicoba oleh kedua kakak perempuan Cinderella. Karena kaki mereka terlalu besar, satu memotong jari kakinya dan satunya lagi memotong tumitnya. Seperti di dongengnya, Cinderella berteman dengan binatang-binatang dan di antara binatang itu ada burung. Burung-burung yang berteman dengan Cinderella ini menunjukkan ada darah di kaki kakak perempuan Cinderella ke si pangeran. Tidak hanya itu saja, burung-burung ini mematuk keluar mata kedua kakak perempuan Cinderella. Mereka akhirnya menjadi pengemis buta dan Cinderella hidup penuh kemewahan berlawanan dengan kakak perempuannya. Kisah lain sesudah kisah ini mengatakan bahwa Cinderella melaporkan penganiayaan ibunya ke pemerintah dan pemerintah menyuruh Cinderella membunuh ibunya. Hal inipun dilakukan oleh Cinderella.

2. Sleeping Beauty

Dalam kisah asli sleeping beauty atau putri tidur, ia tertusuk jarum dan tertidur selama seratus tahun hingga akhirnya si pangeran tiba, menciumnya dan membangunkannya. Mereka jatuh cinta, menikah dan hidup bahagia selamanya. Ya, karena kita sedang membahas mengenai kisah asli yang mengerikan tentu kisah aslinya tidak seindah itu. Kisah aslinya adalah saat Si Raja melihat si putri tidur, ia memerkosanya. Sesudah 9 bulan, si putri melahirkan kedua anak kembar (dalam keadaan tidur). Salah satu anaknya menyedot jarinya, mengeluarkan serpihan dari jarinya dan membuatnya terbangun. Ia kemudian terbangun mengetahui ia telah menjadi ibu dari 2 orang anak dan merupakan hasil dari pemerkosaan ayahnya.

3. The Little Mermaid

Beberapa dari kamu mungkin sudah tahu mengenai kisah kelam Putri Duyung (The Little Mermaid) yang berakhir dengan si putri duyung bunuh diri dan berubah jadi buih. Itu merupakan kisah asli yang dikarang oleh Andersen, tapi berasal dari sebuah kisah berjudul Undine oleh Friedrich de la Motte Fouque. Di Undine, seorang ksatria menikah dengan roh air (Undine) yang mendapatkan jiwa manusia. Mereka menikah, sayangnya mereka hidup bersama dengan mantan pacar si ksatria bernama Bertilda yang juga merupakan kakak perempuan tiri Undines. Si ksatria jatuh cinta dengan Bertilda dan membuat paman Undine, roh air yang kuat, marah besar. Untuk menenangkan kemarahan pamannya dan menyelamatkan si ksatria serta Bertilda, Undine melompat bunuh diri ke sungai yang mengamuk. Ksatri yang mengira Undines sudah meninggal, menikahi Bertilda. Pada kenyataannya Undine hanya kembali menjadi roh air dan ia kemudian membunuh si ksatria ini. Sesudah si ksatria dikubur, kuburannya dikelilingi sebuah aliran air. Undine dan si ksatria-pun hidup bersama selamanya dalam kematian.

4. Snow White

Dalam kisah asli Snow White, Si Ratu bukan meminta jantung Snow White, melainkan liver dan paru-parunya yang kemudian akan dijadikan santapan pada malam itu. Setelah mengetahui bahwa Snow White belum meninggal, ia mencoba membunuh Snow White dengan 3 cara. Yaitu dengan cara menarik korsetnya kencang-kencang, menggunakan sisir beracun dan akhirnya menggunakan apel beracun. Para kurcaci yang mengira Snow White telah mati meletakkannya di peti mati. Si Pangeran lewat dan melihat kecantikan Snow White, ia-pun membawa pulang peti mati dan mayat Snow White dengan tujuannya yang tidak baik. Selagi peti mati Snow White ditarik kuda, Snow White memuntahkan potongan apel beracun dari mulutnya dan ia terbangun kemudian menikahi Si Pangeran, perlu diketahui bahwa ia terbangun karena guncangan kuda bukan ciuman Pangeran. Yang mengerikan sebelum menikah, Si Ratu dipaksa mengenakan sepatu besi yang sangat panas dan dipaksa menari hingga ia meninggal.

5. Pocahontas

Seorang wanita pribumi yang menyelesaikan perselisihan pihak Inggris dan kaum pribumi dengan cintanya bersama pria Inggris. Tentu kisah itu sangat memukau dan penuh cinta. Tapi pada kenyataannya Pocahontas diculik, diperkosa dan dibunuh. Di kisah aslinya, Pocahontas yang ditangkap oleh pihak Inggris dan dijadikan tawanan. Suaminya dibunuh dan Pocahontas diperkosa berkali-kali hingga hamil. Kemudian ia dinikahkan dengan seorang petani tembakau bernama John Rofle agar kehamilannya terlihat sah. Pocahontas-pun dijadikan simbol dari orang pribumi buas yang berhasil dijinakkan. Tidak lama setelah itu, Pocahontas mengetahui bahwa orang Inggris memiliki rencana untuk melenyapkan kaum pribumi. Karena orang-orang Inggris takut rencananya disebarluaskan, Pocahontas pun dibunuh dengan racun. Pocahontas saat itu hanya berumur 20 tahun.

Itulah 5 kisah asli dibalik kisah dongeng Disney yang populer saat ini. Sangat menyeramkan dan tak disangka ya! Mungkin karena sangat kelam Disney mengubahnya hingga layak menjadi tontonan anak-anak. Yuk simak ulasan tentang kisah kelam dibalik dongeng Disney, divideo dari Crack An Egg berikut ini! (non)

Video Keren Crack An Egg Lainnya:

Keren! Inilah 5 Mata Uang Terunik di Dunia
Waspada! 5 Alasan Ini Bikin Orang Malas Justru Jadi Lebih Sukses
Simak 5 Fakta Menarik Tentang Serial Legendaris Harry Potter!
Tips Jitu Menghadapi Haters ala Jovi Adhiguna!
Merinding! Inilah 5 Penemuan Arkeolog Yang Paling Mengerikan!

REAKSI KAMU

EPIC
4
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
1
HIKS
1