FAMOUS.ID - Ingin berkunjung ke tempat wisata di luar Indonesia? Jepang bisa jadi pilihan yang tepat. Selain terkenal dengan bunga sakuranya negara ini memang memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik. Berikut ini ada tips dan trik untuk liburan murah ke Jepang yang pastinya sangat bisa untuk menghemat uang apalagi buat kamu yang hobi melakukan perjalanan ala Backpacker!

1. Rajin melihat situs penjualan tiket online yang yang sering menawarkan promo

Ongkos tiket adalah biaya termahal yang harus kamu keluarkan demi mewujudkan pertualangan ke Negeri Sakura. Dalam kondisi normal, tiket PP ke Jepang bisa dibanderol dengan harga 5-8 juta. Tapi buat kamu yang dananya terbatas, jangan berkecil hati dulu. Jangan malas berkunjung ke situs budget airline yang sering menawarkan tiket promo. Jika kamu memesan dari jauh-jauh hari, nggak jarang harga yang bisa kamu dapatkan harga promo yang murah.

2. Pintar memilih penginapan, supaya nggak buang-buang waktu dan uang

Tiket sudah didapat, sekarang saatnya memutar otak untuk mendapatkan penginapan yang strategis. Jepang terkenal dengan biaya transportasi yang nggak murah, maka dari itu ada baiknya kamu pilih penginapan yang memiliki akses mudah kemanapun. Ada beberapa alternatif yang bisa kamu coba misalnya; buka situs yang menawarkan tempat menginap dirumah masyarakat lokal, atau jika kamu punya teman atau kenalan tinggal di Jepang bisa banget numpang menginap.

3. Gunakan transportasi yang murah

Biaya transportasi di Jepang tidaklah murah, tapi kita bisa mencari alternatif lain untuk menekan budget yang dimiliki misalnya dengan menaiki kereta dengan tiket terusan, atau dengan berjalan kaki. Bisa sekaligus menikmati pemandangan kota!

4. Cari pilihan makanan yang hemat

Makanan di Jepang terkenal mahal. Tapi jangan kecil hati dulu, kamu tetap bisa makan dengan harga terjangkau kok asal pintar memilih. misalnya dengan beli makanan cepat saji convenient store (konbini) yang bisa jadi alternatifmu untuk mencari makanan murah. Di konbini, kamu bisa menemukan onigiri, salad, hingga set makanan (bento) yang harganya cukup terjangkau dan mengenyangkan. Di sana kamu juga bisa menghangatkan makanan-makanan tersebut di mocrowave hingga kamu bisa menikmatinya dengan lebih nikmat

Itulah tips yang bisa kamu coba saat kamu ingin berlibur ke negara Jepang ala backpacker. Kapan lagi bisa liburan keluar negeri dengan harga murah. Mau tau tips murah liburan ke Jepang lainnya bisa kamu simak video selengkapnya Abenk Alter diatas! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
7
PECAH
4
SO SWEET
4
NICE TRY
7
HIKS
4
`