FAMOUS.ID - Penggemar super hero Jepang dan semua hal yang berhubungan dengan Pop Culture Jepang pasti familiar dengan istilah Tokosatsu. Dalam arti harfiah Tokosatsu dapat diartikan sebagai Spesial Effect Filming atau bisa dibilang film dengan spesial efek. Namun, seiring berjalannya waktu Tokosatsu itu sendiri dapat diartikan sebagai film jagoan Jepang yang menggunakan spesial efek, begitu kata Marzuki Nuril, ketua komunitas Tokosatsu terbesar di Asia Tenggara.

Baru-baru ini bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Jakarta, dilaksanakan Tokosatsu Gathering. Acara tersebut dihadiri oleh para fans Tokosatsu dari berbagai usia dan komunitas. Tokusatsu Gathering ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut peluncuran film Satria Heroes yang akan tayang 4 Mei 2017. Hadir dalam acara tersebut Reino Barack sebagai creator dari Bima - X, Arnandha Wyanto sebagai sutradara dari series Satria Garuda BIMA - X, dan beberapa tokoh lainnya termasuk cosplayer profesional Indonesia seperti Rita, Erlan Bakbon, dan Widi.

Dalam acara ini fans Tokosatsu dibawa kembali nostalgia dengan pemutaran potongan-potongan adegan dari series super hero Jepang, seperti Jiraya, Kamen Rider, Jiban, dan lain-lain. Gathering tersebut tidak hanya sebatas sarana berbagi informasi dan diskusi mengenai Tokosatsu tetapi juga ajang untuk memperkenalkan jagoan-jagoan asli Indonesia yang akan muncul di Satria Heroes Bima X: Revenge of Darkness. Untuk para fans yang hadir hari itu mendapatkan kesempatan untuk bisa menonton pemutaran perdana trailer dari Satria Heroes Bima X: Revenge of Darkness the movie. Berikut juga tiket emas buat para pecinta super heroes untuk bisa menjadi penonton pertama film Satria Heroes Bima X: Revenge of Darkness. 

Wah, seru banget ya Famous People, sebentar lagi kita bisa menyaksikan super heroes asal Indonesia yang nggak kalah keren dari Power Rangers. (vrc)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
2
HIKS
0
`