FAMOUS.ID - Grup musik Weird Genius kembali meluncurkan gebrakan terbarunya. Trio yang terdiri dari Eka Gustiwana, Reza Oktovian, dan Billy Taner ini merilis single ke-5 Weird Genius yang berjudul "Wkwk Land". Dalam project kali ini, Weird Genius berkolaborasi dengan Chandra Liow sebagai pengisi vokal rap, dan Izzy 'vngnc' sebagai editor video. Single unik ini mengandung kritik dan sindiran terhadap fenomena yang terjadi pada masyarakat Indonesia. Berikut ini 5 sindiran yang muncul dalam lagu "Wkwk Land" milik Weird Genius!

1. Wkwk land

Hal pertama yang menjadi kritik dalam lagu ini adalah sebutan "Wkwk land" yang diberikan oleh warga internet luar negeri pada Indonesia. Kata 'wkwk' ini sebenarnya muncul dari ungkapan tertawa dari para pemain game online yang akhirnya digunakan oleh mayoritas pengguna internet di Indonesia.

2. Om Telolet Om

Fenomena yang sempat viral di akhir tahun 2016 ini juga muncul dalam lagu "Wkwk Land" milik Weird Genius. Tren pemburu 'klakson telolet' ini pun dikenal oleh masyrakat luar negeri karena banyak netizen Indonesia yang memberikan komentar "om telolet om" di akun instagram para DJ populer dunia. Bahkan banyak warga asing ikut melakukan perburuan "Om Telolet Om" di negara asalnya masing-masing.

3. Tayangan televisi Indonesia

Permasalahan tayangan televisi Indonesia yang kurang mendidik masih menjadi permasalahan besar hingga saat ini. Beberapa acara seperti tayangan sinetron dan reality show menjadi sorotan utama dari Weird Genius. Salah satu adegan yang sempat viral adalah adegan sinetron yang menampilkan sebuah boneka yang direbus di atas panci berisi air mendidih.

4. Clickbait

Di dunia internet, clickbait sudah menjadi hal yang wajar ditemukan dalam berbagai portal, mulai dari portal media online, hingga konten video dari para kreator. Fenomena ini pun ditampilkan dalam video musik "Wkwk Land" milik Weird Genius.

5. Kids Jaman Now

Berkolaborasi dengan Chandra Liow, dalam lagu ini juga terdapat sindiran jelas pada generasi zaman sekarang atau yang biasa disebut dengan istilah "kids jaman now". Keresahan terhadap fenomena ini dituangkan dalam lirik yang ditulis dan dinyanyikan oleh Chandra Liow.

Tonton langsung video single terbaru dari Weird Genius di halaman ini! Apa kamu melihat ada sindiran lain yang belum kita sebutkan? Tulis di kolom komentar! (nfl)

Baca Juga:

Weird Genius Sindir Fenomena Netizen Indonesia Dalam "Wkwk Land"
Rilis Single ke-4, Weird Genius Kolaborasi dengan Prince Husein di Lagu "Sweet Scar"
Rangkuman Perjalanan Weird Genius di Viral Fest Asia Bangkok, Thailand
Siap-Siap, Weird Genius Rilis Single Ketiga Dengan Judul "Big Bang"
Weird Genius Resmi Rilis Lagu di Berbagai Platform Musik Digital

REAKSI KAMU

EPIC
21
PECAH
30
SO SWEET
4
NICE TRY
4
HIKS
5