FAMOUS.ID - Kery Astina merupakan salah satu kreator yang dikenal dengan konten parodi di channelnya. Berbagai parodi musik populer dari kreator Indonesia seperti Rich Chigga, Weird Genius, Younglex, hingga Awkarin sudah bisa dilihat di channel Youtubenya. Fokus memproduksi konten parodi video musik, Kery Astina sudah memiliki ciri khas dalam setiap video parodinya. Dalam video terbarunya, Kery mengupload sebuah video yang sedikit berbeda. Untuk lebih memperkenalkan diri ke para subscribersnya, Kery menceritakan 5 fakta tentang Kery Astina yang dirangkum dalam video tersebut.

1. Lahir di Jakarta

Meskipun saat ini ia tinggal di Bandung, Kery Astina teryata lahir di Jakarta pada tanggal 9 Maret 1995. Hal ini berarti di tahun ini usianya sudah mencapai angka 22 tahun.

2. Anak bungsu dari 4 bersaudara

Lahir di keluarga yang cukup besar, Kery Astina adalah anak bungsu dari 4 bersaudara. Kery juga menjadi satu-satunya anak laki-laki dalam keluarga yang ketiga kakaknya adalah seorang perempuan. Selain itu, posisi anak bungsu ini juga mempengaruhi pemilihan namanya. Ternyata nama Kery diambil dari salah satu kata dalam bahasa jawa 'keri' yang memiliki arti 'ketinggalan'.

3. Sering pindah tempat tinggal

Sejak kecil, Kery Astina terbiasa berpindah-pindah. Dimulai dari Depok, ketika menginjak bangku sekolah dasar ia harus pindah ke Lampung, kemudian SMP pindah ke Madiun, Jawa Timur, lanjut pada saat SMA ia kembali pindah ke Tangerang. Hingga akhirnya saat ini Kery menetap di Bandung untuk mengelola bisnisnya dan menjadi seorang konten kreator.

4. Mulai membuat konten di YouTube sejak tahun 2011

Tidak banyak yang tahu kalau Kery ternyata sudah memulai mengupload konten di channelnya sejak tahun 2011. Akan tetapi, pada masa itu ia memproduksi kontennya hanya menggunakan webcam yang berkualitas rendah. Sayangnya video-video tersebut sudah tidak bisa diakses secara bebas karena Kery sudah mengatur video lamanya menjadi mode privat.

5. Nama asli Kery Astina

Meskipun dikenal dengan nama Kery Astina, sebenarnya nama tersebut bukanlah nama panjang Kery yang sebenarnya. Kery memiliki nama panjang "Kery Kartika Fajar". Nama 'Kartika' didapat dari nama keluarganya, sedangkan 'Fajar' diambil karena ia lahir pada waktu subuh. Nama Kery Astina sebenarnya didapat dari nama personil band favoritnya yaitu Jerinx dari Superman is Dead (SID). Kery mengambil nama 'Astina' dari nama panjang Jerinx, drummer SID. Dimulai dari menggunakan nama tersebut sebagai nama di halaman facebooknya, akhirnya nama 'Kery Astina' sudah melekat dan terbiasa hingga sekarang.

Itulah 5 fakta tentang Kery Astina yang belum banyak orang ketahui. Kita tunggu saja ya konten parodi kreatif selanjutnya dari Kery! (nfl)

Video Kery Astina Lainnya:

Kreator ini Bikin Parody "Candu" Pakai Google Translate
3 Parodi Lagu "I Like OJ" Dari Kreator Indonesia
3 Parody "Dat Stick" Ini Wajib Kamu Tonton
Parodi Lagu Weird Genius Versi Telolet
4 Cover Lagu Payung Teduh Ini Wajib Kamu Dengerin

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
2
HIKS
0
`