FAMOUS.ID - YouTube saat ini sudah menjadi salah satu media yang digandrungi oleh beberapa kalangan. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga orang dewasa mulai aktif diplatform ini. Tak hanya sekedar menjadi viewer, kini banyak juga dari pengguna YouTube yang menjadi video kreator ataupun YouTuber.

Para YouTuber ini mengekspresikan ide-ide menarik mereka ke dalam bentuk audio visual, yang kemudian di-upload ke YouTube. Nah, untuk menjadi seorang YouTuber ternyata harus memperhatikan beberapa hal penting berikut ini. Karena jika sampai tidak tahu dengan hal ini, kamu tentunya tidak akan bisa sukses dan mengembangkan channel milikmu.

1. Konsisten

Konsisten di sini artinya kamu harus rajin membuat konten video yang nantinya akan di-upload secara terjadwal. Buatlah sebuah jadwal di mana kamu kira-kira akan setiap hari apa rutin meng-upload video. Sehingga para subscriber atau pelanggan di channel kamu akan loyal dan menjadi pelanggan yang setia untuk menunggu dan menonton setiap video yang kamu buat.

2. Perhatikan kualitas video dan audio

Gunakan kamera dan juga mikrofon yang memiliki kualitas baik. Karena setiap video yang kamu buat tentunya harus menampilkan gambar serta suara yang bagus. Jangan sampai momen ataupun konsep video yang sudah dibuat dengan matang, harus rusak hasilnya karena tidak memperhatikan kualitas dari gambar video maupun audionya.

3. Jadi diri sendiri

Jangan pernah sekali-kali untuk meniru apapun dari gaya orang lain. Karena menjadi diri sendiri dalam setiap video yang kamu buat, hasilnya akan lebih baik daripada menirukan seseorang. Terinspirasi oleh idola kamu boleh saja, tapi jangan sampai kamu menduplikatnya. Ingat, be your self!

4. Buat branding

Video yang kamu perlihatkan tidak hanya menampilkan isi kontennya saja, namun juga harus diberikan sebuah branding agar dapat melekat dengan penonton yang melihat. Buat sebuah intro atau watermark pada setiap video, karena fungsi ini dapat membuat para penontonnya tahu jika video tersebut adalah milik kamu. Hal ini juga untuk menghindari dari para reuploader di YouTube yang suka membajak video-video orang lain.

5. Share ke media sosial

Media sosial kini menjadi sebuah wadah yang penting untuk pertukaran informasi. Share video-video kamu ke beberapa media sosial yang kamu miliki, karena berfungsi untuk menyebarkan karya yang sudah kamu buat. Perlu diingat, tidak semua orang membuka YouTube setiap harinya, oleh karena itu menggunakan media lain untuk mempromosikan video kamu menjadi salah satu cara yang tidak boleh dilewatkan.

Itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika kamu ingin mulai menjadi seorang video kreator atau YouTuber. Tentunya ini akan sangat bermanfaat sekali untuk membuat channel YouTube milikmu menjadi lebih besar dan terus berkembang.

Jangan sampai kamu melupakan hal-hal di atas tadi, karena jika tidak kamu akan seperti salah satu video kreator berikut ini, Andika Honda. Ia sedang jarang sekali meng-upload video di channel miliknya, sehingga para subscribers setianya menanyakan kapan video terbaru akan muncul.

Ingin tahu jawaban apa yang diberikan oleh Andika Honda ketika ditanyakan hal tersebut? Langsung saja kamu tonton videonya yang ada di halaman ini. (zie)

REAKSI KAMU

EPIC
2
PECAH
1
SO SWEET
5
NICE TRY
0
HIKS
0
`