FAMOUS.ID - Bagaimana jadinya bila seorang tokoh besar yang sudah populer dan dikenal oleh banyak orang tiba-tiba memberikan kabar akan mengundurkan diri dari kegiatan yang membesarkan namanya? Misalnya seperti seorang atlet sepakbola memutuskan untuk pensiun dari lapangan, ataupun seorang penyanyi yang memutuskan untuk berhenti dari dunia tarik suara.

Nah, baru-baru ini Reza Oktovian mengupload sebuah video dengan judul "What's gonna happen if I quit Youtube?". Video tersebut sebenarnya berisi reaksi Arap terhadap komentar dari para followersnya apabila ia berhenti berkarya di Youtube. Tapi, kalau Arap benar-benar memutuskan untuk berhenti dari Youtube, mungkin hal-hal berikut ini yang akan terjadi:

1. Kehancuran Youtube Indonesia

Reza Oktovian adalah seorang kreator yang sudah mencapai angka 1 juta subscribers. Jika Reza Oktovian benar-benar berhenti menjadi seorang kreator, tentu Youtube akan kehilangan salah satu kreator besarnya. Tidak akan ada lagi konten gaming unik dan menghibur seperti yang Arap rutin lakukan. Youtube Rewind tahun depan pun harus mencari seorang sutradara baru untuk menggantikan Arap.

2. Rapstronaut kecewa

Sejak awal memulai karirnya di dunia video online, Reza Oktovian sudah memiliki teman-teman penggemar yang setia mendukung perjalanannya sebagai kreator. Pada awalnya penggemarnya ia beri nama Onyo-onyo, namun seiring berjalannya waktu, nama tersebut diubah menjadi Rapstronaut yang dipakai hingga saat ini. Jika Reza Oktovian benar-benar berhenti dari dunia Youtube, tentu saja para Rapstronaut akan mengalami kekecewaan yang hebat akibat hal tersebut. Rapstronaut akan kehilangan sosok 'captain' yang selalu menghibur mereka lewat video-videonya. Dampak lanjutannya, mereka akan membuat banyak gerakan dan petisi untuk membawa Reza Oktovian kembali menjadi seorang kreator di Youtube.

3. Haters kehilangan pekerjaan

Reza Oktovian dikenal dengan sosok 'bad boy' yang sangat menarik perhatian. Ia juga menjadi sosok kreator yang memiliki jumlah haters yang cukup banyak diantara kreator Indonesia lainnya. Bila Arap berhenti dari Youtube, para haters juga terpaksa akan berhenti mengkritik dan menghujat video-video yang dibuat olehnya. Ketika hal ini terjadi, para haters akan kebingungan untuk menemukan sosok kreator yang pantas untuk dibenci. Setelah itu mereka akan berusaha mencari kreator lain untuk menggantikan sosok Reza Oktovian yang menjadi target utama kebenciannya.

4. Muncul konten react

Ketika seorang kreator besar berhenti begitu saja dari dunia yang sudah ditekuninya sejak lama, tentu saja hal ini akan menjadi sebuah berita besar yang berdampak pada dunia Youtube. Para kreator lain pun akan kaget mendengar berita tersebut. Sebagian kreator juga akan memanfaatkan momen besar ini untuk menjadi sebuah konten yang dapat mereka buat untuk channel masing-masing. Konten-konten dengan jenis reaction video pasti akan banyak bermunculan.

5. Biasa aja

Hal yang satu ini bukan tidak mungkin akan terjadi. Ketika Arap memutuskan berhenti dari Youtube, hal ini dapat diartikan bahwa ia hanya berhenti dari Youtube saja, tidak berhenti berkarya secara keseluruhan. Kita mungkin masih dapat menemukan Arap melalui instagram, twitter, ataupun menjadi sutradara di layar lebar. Apabila seorang Reza Oktovian memutuskan untuk berhenti dari Youtube, pastinya ia memiliki alasan yang kuat dan jelas mengapa ia melakukan hal tersebut.

Nah itu dia 5 hal yang mungkin terjadi apabila Reza Oktovian benar-benar berhenti dari Youtube. Menurut kamu hal apa lagi sih yang bakalan kejadian kalau Arap berhenti dari Youtube? Tulis di kolom komentar ya Famous People! (nfl)

Video Seru Reza Oktovian Lainnya:

Video Musik Stranger - Reza Arap, 4,5 Juta Viewers Dalam 3 Bulan
Ini Ritual Reza "RAP" Oktovian Sebelum Syuting Video
Ini Dia Alasan Reza 'RAP' Oktovian Aktif Di YouTube
Ini Dia Orang-Orang Yang Berjasa di Balik Kesuksesan Reza Oktovian
4 Video Game Paling Ngeselin Sepanjang Masa

REAKSI KAMU

EPIC
3
PECAH
1
SO SWEET
1
NICE TRY
7
HIKS
2