FAMOUS.ID - Menunggu kelahiran anak pertama merupakan hal yang paling menegangkan untuk pasangan baru. Agar tidak terjadi kepanikan ketika hari lahiran tiba, calon ibu dan calon ayah harus memahami segala ciri-ciri dan cara menghadapi hari lahirnya sang calon anak. Pasangan kreator Bena Kribo dan Vendryana membagi pengalaman proses menunggu kelahiran anak pertamanya dalam video di channel Bena. Melalui video ini, kita bisa mengambil beberapa tips yang dialami oleh Bena dan Vendry, yuk kita lihat!

1. Jaga mood tetap happy

Faktanya, proses melahirkan merupakan sebuah proses yang hormonal. Kelancaran proses ini akan dipengaruhi oleh hormon-hormon yang dikeluarkan dalam tubuh sang calon ibu. Menjelang hari kelahiran, sebaiknya sang ibu tetap menjaga moodnya agar tetap bahagia. Hal ini akan memicu produksi hormon oktitosin yang akan membuat proses melahirkan menjadi lebih nyaman dan tenang.

2. Jaga berat badan

Menjelang proses melahirkan, perempuan akan mengalami peningkatan nafsu makan yang sangat tinggi. Hal ini merupakan hal yang wajar terjadi di semua perempuan yang hamil. Akan tetapi, berat badan calon ibu sebaiknya tetap dijaga karena akan mempengaruhi pada berat badan sang bayi di rahimnya. Perhatikan berat badan agar sang bayi dapat lahir dengan berat badan ideal terutama untuk ibu yang ingin melahirkan secara normal.

3. Gunakan aplikasi persiapan lahiran

Di era teknologi yang sudah canggih ini, kita dapat menemukan banyak informasi dan aplikasi yang dapat membantu kita dalam segala hal, termasuk dalam hal menjelang kelahiran anak. Hal ini sebaiknya dilakukan oleh para suami. Bena kribo sudah menerapkan hal ini, ia menggunakan sebuah aplikasi yang dapat memonitor proses kontraksi dari sang istri sehingga ia dapat mengetahui kapan waktu yang tepat untuk cek, kontrol, ataupun waktu lahiran tiba.

4. Lakukan kontrol dan konsultasi dengan dokter

Segala sesuatu akan lebih berjalan lancara apabila kita berbicara dengan orang yang ahli dalam suatu bidang. Untuk mempersiapkan kelahiran, sebaiknya lakukan kontrol dan konsultasi rutin dengan dokter kandungan masing-masing. Dengan observasi langsung dari dokter, calon ibu dan ayah dapat lebih memahami dengan jelas tentang situasi yang sedang dialami hingga kapan perkiraan waktu melahirkan akan tiba. Dengan ini, calon ibu dan ayah dapat mempersiapkan diri dengan lebih matang karena sudah mengetahui perkiraan lahiran akan terjadi.

5. Persiapkan kebutuhan melahirkan

Agar tidak terjadi kepanikan ketika hari H tiba, sebaiknya suami sudah mempersiapkan segala kebutuhan melahirkan dari jauh hari. Momen inilah yang menjadi ujian bagi para suami. Jika sudah mengetahui perkiraan proses persalinan akan terjadi, maka persiapkanlah segala kebutuhan pribadi maupun untuk sang istri. Mulailah siapkan barang-barang kebutuhan seperti pakaian ganti, makanan ringan, transportasi, kebutuhan kamera untuk dokumentasi, dan kebutuhan pribadi lainnya. Hal ini akan lebih menghemat waktu dan mengantisipasi kepanikan ketika hari kelahiran datang secara tiba-tiba.

Itulah 5 tips yang bisa kita ambil dari pengalaman Bena dan Vendry. Semoga bisa berguna buat kamu yang juga sedang menunggu kelahiran ya! (nfl)

Video Bena Kribo Lainnya:

Tidak Gampang! Seperti Ini Proses Pembuatan Sebuah Video YouTube
Video Tips: Cara Ampuh Mendapatkan Banyak Likes di Instagram
Mau Sukses Interview Kerja? Ikuti Tips & Trick Dari Creator Ini
Dilamar 3 Kali, Cewek Ini Kehabisan Kata-Kata
Biar Nggak Malu Karena Ketahuan Kentut, Lakukan Beberapa Hal Ini

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
1
`