FAMOUS.ID - Mascara adalah hal wajib yang mesti diaplikasikan saat kamu menggunakan make up. Maskara bisa membuat bulu mata menjadi tebal, lentik, dan tampak panjang. Penggunaan maskara yang waterproof sulit sekali untuk dihapus. Jangankan maskara waterproof, maskara biasa saja terkadang sulit untuk dihapus. Terkadang banyak dari kita yang menggosok bagian mata dengan kasar agar maskara bisa segera hilang, namun menggosok terlalu kasar pada bagian mata dapat membuat bulu mata menjadi copot. Kamu pasti khawatir kan bulu mata yang copot ini bisa merusak penampilan bulu mata kita? Nah, kamu nggak perlu khawatir lagi nih. Berikut adalah langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghapus maskara.

1. Gunakan Makeup Remover Mata yang Bagus

Menggunakan makeup remover yang bagus bisa memudahkan kamu untuk menghapus maskara dengan maksimal. Sebenarnya kamu tidak perlu khusus menggunakan makeup remover mata, kamu juga bisa menggunakan makeup remover untuk wajah. Namun, pastikan formulanya bagus agar kamu tidak perlu menggosok bagian mata. Gunakan kapas yang dituang makeup remover dan tekan pada bagian mata selama beberapa saat, baru usap perlahan.

2. Basahkan Kapas

Membuat basah kapas dengan beberapa tetes makeup remover saja tidak cukup, basahkan dua buah kapas dengan menggunakan makeup remover untuk membersihkan bagian mata. Tekan pada bagian bulu mata selama kurang lebih 30 detik, kemudian usap perlahan. Pastikan kamu membersihkannya dengan maksimal.

3. Bersihkan dengan Cotton Bud

Kalau maskara kamu masih juga tersisa pada bagian garis bulu mata, coba gunakan cotton bud untuk membersihkan area tersebut.

Itulah beberapa tips mudah menghapus maskara. Buat kamu yag hobi make up, wajib banget simak tips di atas. Nggak mau kan penampilan kece kamu berkurang karena bulu mata rontok karena cara membersihkan yang salah. Selamat mencoba Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
0