FAMOUS.ID - Patah hati dan susah move on? Ngerasain patah hati ini sudah jadi hal biasa, tapi melaksanakan cara move on sampe bener-bener terbebas dari ingatan tentang mantan ini sulit banget. Tentu saja, semua orang tahu bahwa, move on adalah perkara yang nggak mudah. Beberapa orang butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa move on dan melupakan mantan. Sementara yang lainnya hanya butuh waktu beberapa hari untuk bisa meninggalkan kenangan masa lalu. Ikuti tips berikut ini supaya move on kamu berhasil.

Pertama-tama, hilangkan semua hal yang mengingatkan kamu dengan dia.

Pernah diberi jam tangan? Tas? Sepatu? Baju couple, atau hal-hal lain sepanjang hubungan kalian berlangsung? Nah, mulai saat ini, buang semua pemberiannya, dan jauhkan dari diri kamu. Ini untuk kebaikan kamu. Membuang barang kenangan akan jadi tonggak awal cara move on.

Hindari tempat-tempat bersejarah

Maksudnya, untuk mengurangi kenangan dengan mantan, kamu harus menjauhi tempat-tempat yang punya kenangan manis dengan mantan seperti tempat nembak doi, tempat nongkrong, makan, minum, atau mungkin, tempat lain yang memiliki cerita indah bersama doi. Cara ini penting. Sama pentingnya dengan membuang barang-barang pemberian doi. Jadi, lakuin aja, minimal bayang-bayang mantan akan sedikit berkurang nantinya. Ya, semoga saja sih.

Senang-senang bareng sahabat dan keluarga

Cara ini penting, minimal untuk mengurangi depresi rekan-rekan terhadap mantan. Seseorang yang baru saja putus cinta itu akan depresi. Mereka cenderung menutup diri dan enggan untuk bercerita dengan dunia luar. Kondisi ini wajar, mengingat hubungan yang telah lama dibangun tetiba runtuh dan tidak bisa diperbaiki lagi. Tapi, kondisi ini akan fatal kalo kamu nggak bangkit dan memperbaiki hidupnya.

Pergi berlibur

Berlibur sedikit banyaknya dapat mengurangi kadar depresi. Seseorang yang memiliki waktu liburan cukup akan sedikit terhindar dari stress yang berlebihan. Jadi kalau kamu ingin terbebas dari hal-hal yang menyangkut depresi dan stress akibat putus cinta, cobalah untuk berlibur.

Itulah beberapa cara untuk move on buat kamu yang gagal move on bahkan setelah bertahun-tahum. Jangan patah semangat ya! Selamat mencoba, Famous People! (non/vrc)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
2
HIKS
2