FAMOUS.ID - Banyaknya aktifitas yang membuat kamu terpapar polusi rasanya untuk menjaga kulit wajah sudah menjadi tantangan tersendiri, khususnya para wanita. Nggak jarang banyak cewek rela mengeluarkan banyak biaya ke salon-salon kecantikan demi menjaga kesehatan, kekenyalan, kelembutan dan kecerahan kulitnya. Padahal nggak selamanya bahan kimia dalam produk kecantikan itu aman digunakan.

Sebenarnya kalau kamu mau mencari informasi lebih kamu tidak perlu mengeluarkan biaya cukup banyak demi mendapatkan perawatan kulit wajah yang maksimal. Di alam di bumi kita ini ternyata menyediakan banyak sekali mineral alami yang baik digunakan untuk perawatan kulit wajah, dari sekian mineral itu kami merekomendasikan lima diantaranya.

Garam Laut

Jangan kira garam hanya bisa digunakan untuk penambah rasa masakan saja, untuk perawatan kulit wajah garam juga bisa. Garam laut terdapat kandungan kalsium, magnesium dan potasium. Magnesiumnya berguna mencegah penuaan dini, kalsium membantuk menjaga kulit dari kerusakan, sedangkan potasium berfungsi menjaga asupan cairan pada sel-sel kulit.

Tanah Liat

Kebanyakan dari kita tanah liat merupakan bahan baku membuat genting, vas, kerami dan prabotan rumah lainnya. Sekarang coba kamu gunakan tanah liat sebagai perawatan kulit wajah, tidak perlu jijik didalam tanah liat terdapat negatif yang dapat menyerap racun, mengencangkan kulit, serta melancarkan sirkulasi darah di wajah. Untuk jenis tanah liat yang digunakan kami sarankan pilih tanah liat dengan label ‘sodium bentonite clay dan ‘calcium bentonite clay’.

Lumpur

Tidak hanya tanah liat lumpur juga bisa dijadikan alternatif perawatan kulit wajah, hanya saja tidak semua jenis lumpur dapat digunakan. Jenis lumpur seperti lumpur di laut Mediterania sajalah yang dapat digunakan, lumpur di laut Mediterania mengandung zat besi, boron, strontium, potasium, kalsium dan magnesium. Dulu lumpur di laut Mediterania merupakan batu, karena terkikis oleh air dan waktu maka berubahlah menjadi lumpur.

Arang

Activated charcoal atau biasa disebut arang aktif adalah hasil dari sisa pembakarang kayu yang baik untuk kecantikan. Kelebihan activated charcoal sangatlah banyak, diantaranya membersihkan minyak, kotoran dan zat berbahaya yang menempel pada pori-pori wajah. Tidak berhenti sampai disitu, arang aktif juga dapat menarik segala macam bakteri, racun dan bahan kimia serta mikroorganisme merugikan di wajah.

Abu Vulkanik

Abu vulkanik yang diambil dari gunung berapi atau hasil dari letusan gunung berapi juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan sulfur pada abu vulkanik sangatlah besar yang berfungsi membunuh bakteri dan melindungi wajah dari polusi yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel kulit wajah.

Itulah beberapa bahan mineral alami yang bisa kamu gunakan untuk perawatan wajah. Karena dari bahan alami, sudah pasti keamanan terjamin. Mineral-mineral diatas sering kita jumpai sehari-hari, sekarang kamu tinggal memilih jenis mineral apa yang ingin jadikan perawatan kulit wajah.

Walaupun hasilnya nggak langsung didapatkan dalam sekali pemakaian, kamu harus rutin menggunakannya untuk hasil yang lebih maksimal. Kamu juga bisa simak nih tutorial masker arang dari dokter cantik Clarin Hayes divideo yang ada di halaman ini. Selamat mencoba Famous People! (non)

Video Tips Lainnya:

3 Tips Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami
Tips Mengatasi Kesulitan Tidur Ala Si Juki
5 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Skincare!
4 Hal Sepele Ini Membuat Cewek Lebih Cantik Dimata Cowok
Tips Jitu Menghilangkan 'Mata Panda' Ala Dinda Shafay

REAKSI KAMU

EPIC
10
PECAH
5
SO SWEET
10
NICE TRY
9
HIKS
2