FAMOUS.ID - Memiliki berat badan dan bentuk tubuh ideal tentunya menjadi impian dari setiap orang baik pria atau wanita. Untuk mendapatkan hal ini, banyak orang yang rela melakukan diet ketat yang cenderung menyiksa diri. Permasalahan inilah yang menjadi bahasan utama pada acara "Dream.co.id Blogger Gathering Fit & Health bersama Mustika Ratu".

Dalam acara ini, 20 blogger yang aktif membuat konten beauty, lifestyle, kesehatan, dan kebugaran diundang untuk mengikuti rangkaian acara mengenai cara menurunkan berat badan yang baik dan benar. Acara dimulai dengan sesi talkshow bersama Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Putri K Wardani yang kemudian dilanjutkan oleh GM Marketing Mustika Ratu, Retno Pratiwi.

Ibu Putri dan ibu Retno memberi pencerahan tentang berbagai produk slimming series dari Mustika Ratu yang dapat digunakan untuk membantu proses penurunan berat badan. Terdapat 3 jenis produk slimming seperti slimming tea, slimming gel, dan slimming kaplet. Kandungan alami yang terdapat dalam produk ini terbukti akan memiliki manfaat dan membantu proses penurunan badan secara aman.

Selain itu ahli gizi Winda Ekayanti, MND, APD juga membagi pengetahuannya tentang diet yang sehat. Beliau mengungkapkan bahwa program diet ketat yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat sebenarnya tidak akan bertahan lama dan tidak sehat untuk tubuh. Jumlah penurunan berat badan yang sehat untuk tubuh idealnya hanya berkisar pada 2-3 kg dalam 1 bulan. Di atas angka tersebut, penurunan berat ini dapat berbahaya bagi tubuh karena menghilangkan nutrisi yang biasa didapat secara ektrim dan tiba-tiba.

Melakukan diet sebenarnya memiliki aturan yang sederhana, yaitu mengatur jumlah kalori yang masuk dan kalori yang keluar. Ahli gizi Winda Ekayanti juga memberikan tips untuk mengatur program diet sehat. Untuk konsumsi makanan, jumlah dan jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh harus selalu dibatasi setiap harinya. Kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin adalah zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, setiap harinya kandungan ini harus selalu didapatkan dari makanan yang kita makan.

Hal ini bisa diingat dengan membagi piring dalam 3 bagian yang terdiri dari 25% bagian untuk karbohidrat dari nasi atau kentang, 25% bagian untuk protein dari lauk pauk, dan 50% piring untuk sayuran. Kandungan sayuran ini sangat baik karena mengandung serat yang akan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Jumlah kalori keluar juga harus diimbangi dengan melakukan olahraga rutin minimal 30 menit setiap harinya. (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
3
PECAH
0
SO SWEET
3
NICE TRY
7
HIKS
2