FAMOUS.ID - Hobi gonta-ganti warna rambut? Bagi kamu yang ingin mencoba untuk bernampilan baru, mengubah warna rambut bisa menjadi pilihan yang paling mudah. Mewarnai rambut memang bisa membuat rambut menjadi kering dan rusak jika dilakukan dengan nggak hati-hati. Untuk itu, sangat penting untuk selalu melakukan perawatan rambut sebelum dan sesudah mewarnai rambut. Kalau kamu takut rambut semakin rusak karena bahan kimia dari bahan pewarna rambut, kamu bisa menggunakan bahan alami lho. Bahan alami apa saja itu? Yuk, simak!

1. Madu

Mengoleskan madu ke seluruh rambut memang nampak lengket, namun madu mentah sangat efektif untuk mencerahkan rambut. Hal ini karena ketika dicairkan, madu mengadung hydrogen peroxide. Namun, kamu perlu benar-benar menggunakan madu alami untuk melakukan hal ini. Aplikasikan ke seluruh rambut dengan air atau dengan menggunakan conditioner kamu. Biarkan selama dua sampai tiga jam sebelum membilasnya dengan bersih. Lalu, bagian rambut kamu pun akan terlihat lebih cerah.

2. Henna

Ketika daun henna dicampur dengan cairan asam seperti cuka atau lemon jus, maka akan menjadi pasta dan bisa berguna untuk mewarnai rambut menjadi kemerahan. Namun, karena beberapa pewarna henna yang dijual di pasaran dicampur dengan bahan alami sepeti indigo, maka henna dapat membuat warna menjadi lebih terang. Ketika kamu menggunakan henna pun kamu perlu menutupi rambut kamu dengan menggunakan plastik, lalu bilas dengan menggunakan sampo atau conditioner, lalu kamu bisa mengaplikasikannya lagi dalam waktu 4-6 bulan.

3. Kayu Manis


Kayu manis adalah bahan alami untuk mencerahkan warna rambut. Untuk metode ini, coba tambahkan dua sampai tiga sendok conditioner, lalu aplikasikan ke rambut kamu, dan biarkan selama setidaknya 4 jam. Untuk hasil terbaik, coba gunakan shower cap dan biarkan meresap semalaman. Cara ini membutuhkan beberapa kali pemakaian untuk berhasil, terutama jika rambut kamu berwarna gelap. Namun, rambut kamu pun bisa menjadi wangi lho setelahnya!

Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mewarnai rambut. Dengan bahan alami tentu bisa meminimalisir kemungkinan rambut rusak. Gimana, apa kamu tertarik menggunakan bahan-bahan alami di atas untuk mewarnai rambut, Famous People? (non)

REAKSI KAMU

EPIC
1
PECAH
0
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
0