FAMOUS.ID - Banyak anggapan orang untuk membuat konten audio visual yang bagus membutuhkan kamera dan peralatan yang canggih dan mahal. Tetapi sebenarnya dalam membuat konten video, peralatan bukan hal nomor satu dan satu-satunya. Ilmu dan skill seseoranglah hal yang paling dibutuhkan untuk seseorang memulai membuat karya di bidang videografi. Kreator Ezra Pradipta membahas seputar anggapan ini dan membagi pengetahuannya di bidang videografi.

Melihat banyaknya subscribers yang menanyakan tentang hal teknis dalam videonya, Ezra memutuskan untuk membuat video penjelasan mengenai videografi. Kreator asal Semarang ini menjelaskan bahwa peralatan videografi yang canggih dan mahal tidak akan berarti ketika seseorang tidak memiliki ilmu dalam hal yang digunakannya. Sebuah kamera yang sama tentu akan berbeda ketika digunakan oleh seorang profesional yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang sangat besar dibandingkan seorang anak kecil yang belum mengetahui dasar-dasar videografi.

Melalui video tersebut, Ezra mengajak para penontonnya untuk mulai membuat konten tanpa menunggu adanya peralatan atau kamera yang mahal. Kebanyakan orang menunda-nunda untuk memulai membuat karya karena alasan tidak memiliki peralatan yang memadai. Hal ini sangat disayangkan oleh Ezra. Ia berpendapat seiring berjalannya waktu dan pengalaman, seseorang akan lebih mengerti dan dapat menggunakan peralatan dengan maksimal. Tetapi Ezra juga mengakui kualitas kamera mahal tentu akan berbeda dengan kamera yang berkualitas rendah. Akan tetapi, hal yang paling penting adalah ilmu dan pengalaman dari seseorang, so mulailah membuat sesuatu dengan apa yang kamu miliki sekarang!

Kamu bisa tonton video lengkap dari Ezra Pradipta di halaman ini. Semoga video dari Ezra bisa menginspirasi kamu untuk mulai membuat konten sendiri ya! (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
2
HIKS
0
`