FAMOUS.ID- Meskipun puasa mendatangkan banyak manfaat, namun, di awal puasa tubuh mengalami proses adaptasi. Kurangnya asupan juga bisa membuat berat badan menjadi turun. Tapi nggak jarang karena di bulan puasa ini berat badan kita malah bertambah karena terlalu kalap ketika buka puasa. Nah, agar berat badan kamu tetap terjaga, yuk simak tips diet selama bulan puasa ini!

1. Jangan Melewatkan Sahur

Waktu sahur itu memang paling susah banget karena pasti kamu lagi ngantuk-ngantuknya. Tapi kalau kamu berpuasa seharian tanpa sahur, nutrisi dan energi yang kamu dapatkan ketika puasa nggak ada, sehingga kamu akan merasa dehidrasi dan lelah sepanjang hari. Makanlah makanan yang kaya akan protein seperti telur, kacang merah dan ikan. Protein akan membuat kamu kenyang lebih lama dibandingkan karbohidrat.

2. Jangan Makan Buka Puasa Berlebihan

Ketika puasa di siang hari, seringkali kita sudah merencanakan makanan apa saja yang ingin kita makan ketika buka puasa, sehingga kita menjadi lupa diri ketika berpuasa. Di saat buka puasa seharusnya kamu makan makanan yang bergizi. Hindari makan martabak ataupun rendang yang berlebihan.

3. Makan Makanan yang Mengandung Banyak Cairan

Ketika kamu berpuasa, kamu mulai dehidrasi sepanjang hari. Jadi, ketika kamu buka puasa, kamu harus mulai makanan dan minum air putih untuk memberikan cairan pada tubuh. Memang rasanya susah sih untuk minum 1,5 liter air, tapi air kelapa bisa menjadi alternatif yang sangat bagus untuk kamu

Itulah beberapa tips diet selama bulan puasa agar badan kamu tetap terjaga dan sehat ya. Buat kamu yang mau tau gimana caranya bisa diet selama bulan puasa, bisa juga nih simak video dari Kyra Nayda di halaman ini. Selamat berpuasa Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0