FAMOUS.ID- Pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan istilah mata panda. Mata panda alias lingkaran hitam di bawah mata membuat kita terlihat lelah dan jauh lebih tua. Kamu sudah mencoba banyak cara termasuk cara alami untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata namun masih gagal? Yuk simak trik berikut ini!

Stop Menggosok Mata Panda

Kulit di area sekitar mata jauh lebih tipis dibanding kulit di area lainnya pada wajah. Oleh karena itu, menggosok mata terlalu sering hanya akan mengakibatkan kerutan dini. Lebih buruk lagi, kerutan tersebut akan mengakibatkan area di sekitar lipatan kerutan menjadi menggelap.

Sunblock Jangan Dilupakan

Apabila kulit di sekitar matamu memang secara genetis gelap, jangan dibiarkan saja. Gunakan tabir surya secara teratur untuk mencegah kulit menjadi makin gelap karena usia. Oleh karena itu, setiap hari, baik cerah atau hujan, gunakan tabir surya minimal SPF 30 di area bawah mata. Hal ini karena sinar matahari dapat menggelapkan pigmentasi di sekitar area mata sehingga tanpa perlindungan, maka area bawah matamu akan semakin menggelap.

Gunakan Jari Manis

Ketika menggunakan makeup seperti eyeshadow maupun concealer, dan juga saat membersihkan make up, sebaiknya gunakan jari manismu. Mengapa? Jari manis adalah jari yang memiliki daya tekan paling lemah di antara kelima jari manusia. Ingat, kulit area bawah mata lebih tipis dan sensitif dibanding kulit area wajah lainnya.

Itulah 3 trik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi mata panda. Mudah dan murahkan, nah selain cara diatas, kamu juga bisa banget nih ikutin tutorial menghilangkan mata panda ala Dinda Shafay di video yang ada di halaman ini Famous People!(non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0