FAMOUS.ID - Lagu dan dance "Baby Shark" sedang menjadi topik viral di media sosial saat ini. Lagu anak-anak yang menceritakan tentang kehidupan keluarga hiu ini ternyata tidak hanya disukai oleh kalangan anak-anak saja, tetapi juga remaja, dewasa, hingga orangtua. Nah, berikut ini 4 fakta tentang Baby Shark yang sedang viral di media sosial!

1. Lagu asli "Baby Shark" rilis pada tahun 2006

Meskipun saat ini lagu "Baby Shark" sedang viral di Indonesia, ternyata lagu tersebut diciptakan pada tahun 2006. Musisi yang dikenal sebagai pencipta lagu anak-anak bernama Mike Whitla menciptakan lagu "Baby Shark" yang masuk ke dalam album "Early Morning Knee-Slappin' Tunes" miliknya.

2. Lebih dulu viral di Amerika Serikat

Sebelum viral di negara lain, lagu dan gerakan dance ini tentu lebih dulu viral di negara aslinya, Amerika Serikat. Guru musik bernama Johnny Only dan sekolah musik "The Learning Station" sempat membuat video dance cover Baby Shark bersama murid-muridnya. Pada saat itu, gerakannya pun berbeda dengan Baby Shark yang dikenal saat ini

3. Lagu yang viral sekarang adalah versi terbarunya

Lagu Baby Shark yang kita dengar saat ini merupakan versi terbaru yang viral melalui channel YouTube Pinkfong. Lagu dan video tersebut dibuat oleh sebuah anak perusahaan animasi Smartstudy yang fokus mengembangkan konten animasi kreatif untuk anak-anak di seluruh dunia.

4. Asal usul viral di Indonesia

Nah, pertanyaan terbesar bagi kita adalah, bagaimana asal dance dan lagu Baby Shark bisa viral di Indonesia. Ternyata, viralnya dance ini dimulai dari sekelompok mahasiswa baru UGM yang membuat video cover Baby Shark untuk tugas ospeknya. Video tersebut kemudian di upload ke media sosial dan direpost oleh akun instagram Dagelan yang memiliki followers lebih dari 12 juta. Akun tersebut juga membuat sebuah tagar #dagelanbabysharkchallenge yang membuat banyak orang ikut membuat video cover Baby Shark Challenge.

Nah itu dia 4 fakta tentang Baby Shark Challenge yang sedang viral! Untuk lebih lengkapnya, tonton video lengkap dari Crack And Egg di halaman ini ya Famous People! (nfl)

Baca juga:

Begini Jadinya Kalau Baby Shark Challenge Bertemu Dengan Dangdut Koplo
Inilah 5 Kisah Doppelganger di Berbagai Belahan Dunia
Merinding! Inilah 4 Situs yang Diyakini "Berhantu"
Kenali Tanda Anak Indigo Melalui Ciri-Cirinya!
Ciuman Pertama: Kolaborasi Befourion Bareng Crack An Egg Dan Samsolese

REAKSI KAMU

EPIC
13
PECAH
14
SO SWEET
3
NICE TRY
5
HIKS
1