FAMOUS.ID - Baru saja perusahaan teknologi Apple resmi memperkenalkan produk-produk terbarunya pada acara tahunannya di Amerika Serikat. Pada kesempatan tersebut, para petinggi Apple memperkenalkan berbagai hardware terbaru yang akan segera diluncurkan pada tahun ini, diantaranya adalah Apple Watch, Apple TV, iPhone 8, dan juga project terbaru Apple yaitu iPhone X. Produk iPhone X disebut menjadi terobosan besar dalam industri smartphone dunia. Dilansir dari video di channel The Verge, berikut ini 5 fakta dari iPhone X yang akan segera diluncurkan pada tahun ini!

1. iPhone X dibaca "iPhone Ten"

Banyak yang salah mengira, ternyata 'X' pada iPhone X dibaca 'ten' dalam arti 10 dalam angka romawi. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa iPhone X akan menjadi smarpthone yang bukan hanya 1 generasi tetapi 2 generasi lebih canggih dari iPhone 8. Sementara itu, belum ada informasi jelas mengenai apakah iPhone 9 akan diluncurkan atau tidak.

2. Tidak ada lagi 'home' button

Keunikan yang paling mencolok dari iPhone X adalah tidak ada lagi tombol 'home' yang biasa digunakan pada perangkat iPhone. Sebagai gantinya, pengguna bisa membuka smartphone tersebut hanya dengan melakukan 'swipe' ke atas pada layar.

3. Fitur terbaru "Face ID"

Teknologi iPhone X juga didukung oleh fitur "Face ID". Melalui fitur ini, iPhone X akan merekam dan mengenal bentuk wajah pengguna seshingga pengguna hanya perlu menatap layar untuk membuka smartphonenya. Fitur ini disebut sebagai fitur paling aman ketimbang sistem keamanan lainnya. Berdasarkan statistik, kemungkinan dapat ditemukan pola wajah yang sama pada manusia adalah 1:1.000.000.

4. Animoji

Bermain dengan emoji adalah salah satu hal menyenangkan yang sering dilakukan oleh masyarakat dunia. Hal ini membuat Apple mengembangkan fitur baru dalam penggunaan emoji, yaitu "Animoji", fitur emoji animasi yang dapat bergerak sesuai dengan wajah penggunanya. Melalui sensor kamera yang canggih, pengguna iPhone dapat merekam segala ekspresi yang akan dikonversi menjadi animoji dalam berbagai bentuk emoji menarik.

5. Harga

Produk terbaru iPhone X dijadwalkan dijadwalkan akan segera dirilis pada tanggal 3 November 2017 dengan jadwal pemesanan pada tanggal 27 Oktober 2017. Produk ini dijual dalam 2 versi yaitu 64 GB dengan harga $999 atau sekitar 13 juta rupiah dan versi 256 GB seharga $1.149 atau sekitar 15 juta rupiah.

Kamu tertarik dengan iPhone X? Ceritakan alasan kamu di kolom bawah ini ya! (nfl)

Baca juga:
Film "Posesif", Rasa Cinta Berbahaya dalam Fenomena Pacaran Remaja
Upload Video Berdurasi 20 Detik, Ternyata ini yang Ditanyakan Kaesang ke Pak Jokowi
Diupload Ulang, Video Klip "Akad" dari Payung Teduh Menempati Urutan Trending Nomor 1
Ketika Badut Tak Lagi Terlihat Lucu Dalam Film IT, Masih Berani Nonton?
Intip Keseruan Tim2One Berburu Resep Rahasia Membuat Keripik Kentang Terenak di Dunia

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
2
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
0
`