FAMOUS.ID - Boneka biasanya menjadi pilihan mainan yang populer disukai oleh anak perempuan. Selain digunakan sebagai mainan, boneka juga dapat digunakan sebagai pajangan atau bahkan teman tidur setiap hari. Hal tersebut merupakan hal yang wajar terjadi, tetapi bagaimana jadinya kalau ternyata boneka kesayangan kamu ternyata mengandung hal mistis dan memunculkan hal-hal aneh. Berikut ini 5 kisah boneka berhantu yang pernah terjadi di dunia!

1. The Mexican Doll

Video ini mungkin adalah video boneka tertukut yang paling viral di internet. Video tersebut menampilkan seorang perempuan yang terlihat sedang menggendong boneka yang baru saja ia dapatkan sebagai hadiah. Ketika perempuan ini merekam video sebagai ucapan terima kasih, tanpa disangka boneka yang ia gendong pelan-pelan melirikkan kepalanya sendiri ke arah sang perempuan.

2. Robert The Doll

Kisah Robert The Doll dimulai pada tahun 1800. Berawal dari keluarga Otto yang tinggal di Key West, Florida, Amerika Serikat. Pada keluarga ini terdapat seorang anak bernama Robert yang merupakan anak dari Otto, sang kepala keluarga. Suatu hari, seorang pembantu dari keluarga ini memberikan sebuah boneka pada Robert yang akhirnya diberi nama "Robert" sama seperti namanya. Tanpa diketahui, ternyata boneka Robert tersebut sudah diberi mantra kutukan. Sewaktu tinggal dengan Robert, boneka ini seringkali membuat hal-hal yang aneh, mulai dari menjatuhkan benda-benda rumah, menghilangkan barang, hingga berjalan sendiri.

3. Peggy The Doll

Boneka yang bernama Peggy ini disebut sebagai boneka terkutuk yang berbahaya. Paranormal investigator, Jayne Harris menyatakan bahwa ia mendapat laporan dari orang-orang yang mengalami sakit dada dan mual ketika melihat video yang menampilkan boneka Peggy. Melalui investigasinya, Jayne menyatakan bahwa Peggy dirasuki oleh sesuatu yang frustasi dan memiliki dendam semasa hidupnya.

4. The Island of The Doll

Di kawasan Mexico, terdapat sebuah pulau yang berisi ratusan boneka aneh yang tergantung di berbagai tempat. Kisah ini dimulai ketika seorang perawat pulau bernama Don Julian Santana Barbera menemukan mayat anak kecil dengan kondisi kematian yang aneh. Ia menemukan sebuah boneka tergeletak di dekat mayat anak kecil tersebut. Setelah melaporkan penemuannya ke pihak yang berwajib, Julian menggantungkan boneka yang ia temukannya sebagai bentuk penghormatan. Tidak lama setelah kejadian tersebut, Julian mendengar suara tangisan anak kecil yang dianggap sebagai arwah anak kecil tersebut. Mengalami hal ini, Julian menggantungkan banyak boneka di pulau tersebut agar arwah anak kecil tersebut tenang dan tidak merasa sedih. Hingga saat ini, Island of The Doll di Mexico menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang penasaran terhadap kisah dari tempat tersebut.

5. Annabelle

Boneka yang populer dari film "The Conjuring" ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Bahkan kisah Annabelle pun diangkat dalam filmnya sendiri. Ternyata kisah dalam film tersebut diangkat dari kisah nyata yang benar-benar terjadi. Pemilik pertama Annabelle yang bernama Donna mengaku melihat hal-hal aneh pada boneka miliknya ini. Kejadian-kejadian seperti Annabelle yang berpindah tempat dengan sendirinya, hingga yang paling parah Annabelle pernah mencakar teman dari Donna. Sampai saat ini, boneka Annabelle terkunci dalam pintu kaca sebuah museum agar tidak mengganggu siapapun.

Itulah 5 boneka terkutuk yang pernah ada di dunia nyata. Menurut kamu, mana kisah yang paling menyeramkan? (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
17
PECAH
1
SO SWEET
0
NICE TRY
3
HIKS
4
`