FAMOUS.ID - Di tahun 2017 ini, YouTube kembali mengadakan acara YouTube Pop Up Space di Jakarta. Acara ini diadakan sebagai sarana dan fasilitas para kreator untuk lebih berkembang dalam membuat konten di YouTube. Sebelumnya YouTube Space sudah diadakan di berbagai negara seperti Inggris, India, Kanada, hingga Jepang.

YouTube Pop Up Space kali ini merupakan kali kedua acara Pop Up Space yang diadakan di Jakarta. Konsep ini dibuat untuk mengembangkan para konten kreator Indonesia. Bertempat di Rumah Maroko daerah Menteng, YouTube Space Jakarta menyediakan berbagai fasilitas dan sarana untuk produksi konten para kreator, seperti fasilitas studio, peralatan produksi, dan workshop bagi para kreator. Moe Inaki, Senior Strategist dari YouTube Space Asia Pasifik mengharapkan sarana ini dapat menjadi kesempatan bagi para kreator untuk belajar, berbagi ilmu, berinteraksi, dan membuat konten yang berkualitas melalui fasilitas yang tersedia.

Perkembangan YouTube di Indonesia Tahun ini mengalami peningkatan yang sangat pesat. Durasi menonton YouTube di Indonesia meningkat sebanyak 155% dari tahun lalu, sementara jumlah konten yang diunggah meningkat hingga 278% dibanding tahun lalu. Sebanyak 700 konten kreator lokal berpartisipasi dalam YouTube Space Jakarta. Angka ini merupakan sebuah peningkatan yang signifikan dibanding tahun lalu yang diikuti oleh 300 konten kreator. YouTube Space Jakarta juga disediakan sebagai sarana untuk networking bagi para kreator. Di hari pertama YouTube Space Jakarta, sejumlah kreator populer Indonesia sudah mencoba menggunakan sarana tersebut, seperti Cameo Project, Han Yoo Ra, Tim2one, Rani Ramadhany, Bayu Skak, Kevin Hendrawan, dan masih ada beberapa kreator lainnya.

YouTube Space Jakarta berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 9 sampai dengan 11 Maret 2017. Perkembangan aktivitas dalam YouTube Space Jakarta ini dapat diikuti via media sosial melalui hashtag #YouTubeSpaceJKT. Konsep acara ini juga dikabarkan akan kembali diadakan di bulan September mendatang. (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
1
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0