FAMOUS.ID - Aramu Muru merupakan sebuah batu besar yang terletak di hutan batu Hayu Marca atau “Kota Para Dewa” di sekitar tepi Danau Titicaca, Amerika Selatan. Memiliki tinggi 7 meter dan lebar 7 meter, dengan ceruk berbentuk seperti huruf "T" yang berada di bawah bagian tengah, yang dipercaya sebagai gerbang atau portal menuju ke dunia lain.

Beberapa orang masih banyak yang menganggap Aramu Muru hanyalah sebuah pekerjaan yang belum selesai dari tukang batu pada zaman kuno. Karena jika melihat bangunannya, Arumu Muru memang terlihat aneh. Ada semacam jembatan, patung dan juga gua-gua aneh. Sekilas seperti proses erosi yang terjadi secara alami. Namun belum bisa dipastikan apakah bentuk tersebut memang hasil alam atau buatan dari manusia.

Tetapi banyak juga cerita yang menjadi legenda setempat, mengatakan bahwa Aramu Muru adalah sebuah portal menuju dimensi lain seperti dunia roh. Tidak jelas kapan situs legendaris ini dibuat dan siapa yang membuatnya, tetapi kemungkinan besar Aramu Muru diciptakan lebih dulu dari peninggalan suku Inca. Inca sendiri adalah suku yang menguasai sebagian besar wilayah Amerika Selatan bagian barat yang berpusat di pegunungan Andes.

Dibagian lain dari tebing, pada zaman dahulu terletak sebuah terowongan yang sekarang diblokir dengan sebuah batu. Hal ini untuk mencegah orang-orang memasukinya agar tidak terjadi suatu kecelakaan. Beberapa orang percaya bahwa terowongan itu menuju ke suatu tempat dan lokasi lain yaitu Tiahuanaco, wilayah yang berada di negara Bolivia.

Situs legendaris ini merupakan salah satu tempat yang dipercaya sebagai lokasinya kedatangan para dewa. Konon, ada waktu di mana terlihat sebuah penampakan berbentuk cahaya berwarna biru yang sangat misterius dari ceruk tersebut. Makhluk bersinar tersebut juga bahkan keluar dari portal itu.

Meskipun banyak mitos atau cerita-cerita yang bermunculan dari Aramu Muru, namun keindahan situs ini tetap menjadi daya tarik yang mempesona dari banyak mata orang-orang yang sudah pernah datang ke sana. Untuk mendengarkan cerita dan mitos lain dari Aramu Muru, portal atau gerbang yang dianggap dapat menuju ke dunia lain, kamu bisa lihat video YtCrash di atas. (zie)

Lihat Video Trending Keren Lainnya:

4 Misteri Luar Angkasa yang Belum Terpecahkan
7 Hal yang Akan Kamu Lakukan Ketika Didatangi Pasangan Dari Masa Depan
5 Ide Promosi Film Kreatif Dari Film Hollywood
5 Fasilitas Mewah yang Bisa Kamu Dapat Dari Penerbangan First Class

REAKSI KAMU

EPIC
7
PECAH
1
SO SWEET
3
NICE TRY
7
HIKS
5