FAMOUS.ID - Di tahun 2017, industri YouTube di Indonesia berkembang semakin pesat dibanding tahun sebelumnya. Hal ini ditandai dengan banyaknya para kreator baru dengan berbagai genre yang mewarnai konten video digital Indonesia. Tahun ini, video-video terpopuler di Indonesia didominasi oleh konten musik, parodi dan dance dari para kreator. Inilah 7 video terpopuler di tahun 2017 dari para kreator Indonesia!

1. Baby Shark Parody Versi Jawa - Cak Ikin

Tahun ini, lagu anak berjudul "Baby Shark" menjadi salah satu video yang viral di Indonesia. Melihat hal ini, channel Cak Ikin yang aktif membuat animasi berbahasa Jawa membuat video animasi Baby Shark versi kearifan lokal dengan berbahasa jawa. Video ini pun berhasil menjadi salah satu video terpopuler di YouTube Indonesia tahun ini dengan jumlah views lebih dari 9,5 juta.

2. Anjayyyyyy - Kemal Palevi feat Young Lex

Kemal Palevi adalah salah satu kreator yang membuat video musik di channelnya. Di awal tahun ini, Kemal merilis sebuah video klip bersama Young Lex dan Mack G yang berjudul "Anjayyyyyy". Mengusung lirik dan pengambilan gambar yang unik, lagu ini pun tersebar dengan cepat dan menjadi salah satu video terpopuler 2017. Saat ini, video musik tersebut sudah mencapai lebih dari 13 juta kali ditonton.

3. Gen Halilintar - Mengapa (Official Music Video)

Selain rutin membuat cover musik, Gen Halilintar juga membuat sebuah lagu original. Lagu berjudul "Mengapa" dari keluarga yang berjumlah 13 orang ini sukses menjadi salah satu video terpopuler di YouTube Indonesia tahun ini dengan 5 juta views.

4. Ria Ricis Rainbow Squishy Tag + Gunting Squishy

Kepopuleran Ria Ricis menjadi salah satu hal menarik yang terjadi di tahun ini. Hal ini dibuktikan dengan salah satu videonya yang berhasil menjadi salah satu video terpopuler di YouTube Indonesia tahun 2017 yang ditonton sebanyak lebih dari 9 juta kali di channel Ricis Official.

5. Makan Bang - Young Lex feat Awkarin, Masgib, Oka Mahendra

Meme "Makan Bang" dari rapper Young Lex merupakan salah satu best moment di tahun 2017. Menanggapi hal tersebut, Young Lex memproduksi sebuah lagu berjudul "Makan Bang" yang meledak dan menjadi salah satu video terpopuler 2017 dengan jumlah views sebanyak 5,7 juta.

6. Dek Lastri Despacito versi Jawa - Alif Rizky feat Fazayubdina

Kepopuleran Despacito juga sampai pada telinga masyarakat Indonesia. Berbagai ide konten kreatif pun berhasil dieksekusi oleh para kreator. Salah satu video memorable dari tren ini adalah versi cover Despacito berbahasa Jawa dari kreator Alif Rizky yang ditonton lebih dari 13 juta kali di channelnya.

7. Eta Terangkanlah Remix Dance - Tim2one feat Ranz Kyle, Niana Guererro & Eka Gustiwana

Duo Chandra Liow dan Tommy Limmm yang tergabung dalam Tim2one tentu sudah tidak asing di dunia YouTube. Di tahun ini, Tim2one berhasil memproduksi salah satu video terpopuler di YouTube Indonesia dengan video "Eta Terangkanlah Remix Dance". Dalam video tersebut, Tim2one mengangkat tren 'eta terangkanlah' dengan gaya berbeda dan berkolaborasi dengan Eka Gustiwana dan juga kakak beradik kreator asal Filipina Ranz Kyle dan Niana Guerrero. Hasilnya, video ini berhasil mencapai angka 7,7 juta kali ditonton sejak diupload pada bulan September lalu.

Sudah nonton semua video yang disebutkan di atas? Mana yang jadi favorit kamu Famous People? (nfl)

Baca Juga:

Siap Viral, YouTube Resmi Rilis Video YouTube Rewind: The Shape of 2017
YouTube Rewind is Coming! Prediksi 5 Hal yang Akan Muncul di YouTube Rewind 2017
Video YouTube Rewind Bali Kembali Hilang, Ternyata Ini Dia Penyebabnya
Pria asal Amerika ini Ikut Ngereact YouTube Rewind Indonesia 2016
Internet Meme Rewind, Rangkuman Tren Meme 2016 ala Si Juki

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
3
NICE TRY
0
HIKS
0