Fakta Menarik Dari 'Night Bus' Film Terbaik di FFI 2017!

SHARE

FAMOUS.ID - Film Night Bus mengisahkan tentang sekelompok warga sipil yang naik bus malam menuju Sampar. Sampar adalah daerah konflik yang dijaga ketat oleh tentara pemerintah yang berjuang melawan milisi pemberontak. Mengambil cerita yang Nggak biasa, Banyak yang meyakini kalau film Night Bus akan menjadi salah satu suguhan berbeda untuk para pencinta film di Tanah Air. Buat kamu yang penasaran dengan filmnya, berikut fakta menarik sekaligus dari film Night Bus!

Bukan film horor!

Jika melihat judul dan poster filmnya, nggak sedikit yang menganggap film Night Bus adalah film horor. FYI, Night Bus adalah film lokal bergenre drama-thriller yang bercerita tentang perjalanan mencekam para penumpang bus menuju daerah Sampar.

Diproduseri aktor keren

Night Bus merupakan debut perdana Darius Sinarthya sebagai produser film. Setelah cukup lama berkecimpung di dunia hiburan sebagai aktor dan presenter, suami Donna Agnesia ini akhirnya memberanikan diri untuk memproduseri film pertamanya. Night Bus pun menjadi debut pertama Darius bekerja di balik layar sebuah film. Selain memproduseri filmnya, Darius juga berperan sebagai figuran di film ini.

Diangkat dari kisah nyata

Cerita film Night Bus ternyata diangkat dari pengalaman pribadi Teuku Rifnu Wikana. Pada sekitar tahun 1999, ia pernah bermukim di sebuah daerah konflik bernama Sampar dan mengalami teror di dalam bus selama 12 jam lamanya. Pengalaman itu ia tuangkan dalam sebuah cerpen berjudul Selamat. Yep! dari cerpen itulah skenario film Night Bus dibuat.

Sampar nggak terdeteksi di google map

Sampar adalah sebuah kota yang berada di ujung pulau Santani. Daerah ini sangat dikenal dengan kekayaan alamnya seperti rempah, emas, dan sebagainya. Uniknya kota yang menjadi berkumpulnya para pedagang yang melanjutkan perjalanan melalui jalur laut ini justru tidak terdeteksi di google map.

Night Bus Film Terbaik di FFI

Penghargaan tertinggi di ajang Festival Film Indonesia adalah penghargaan Film Terbaik. Di kategori tersebut, Piala Citra dianugerahkan pada film 'Night Bus' yang dibintangi dan ditulis skenarionya oleh Teuku Rifnu Wikana. Sang produser, Darius Sinathria mengaku tak menyangka. Mewakili tim produksi, mereka tak menargetkan meraih penghargaan bergengsi di ajang Festival Film Indonesia ini.

Nah itulah beberapa fakta menarik dari film 'Night Bus'. Gimana, penasaran dengan film Night Bus? Yuk tonton trailernya divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
1
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
0