FAMOUS.ID - Persiapan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, 8 November mendatang hampir selesai. Persiapan pernikahan kali ini nggak jauh berbeda dengan pernikahan Gibran Rakabuming-Selvi Ananda dua tahun lalu, yaitu kental dengan buaya lokal. Nggak hanya prosesi adat Jawa, semua penyedia jasa pernikahan yang terlibat berasal dari Solo lho! mulai penata rias, perancang busana, penata dekorasi, seniman, hingga katering dan suguhan khas dari Kota Solo. Yuk simak beberapa fakta unik jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo berikut ini!

Dekorasi Jawa klasik

 

Gebyok Jokowi Mantu . . #jokowimantu #royalwedding #kahiyangboby #gebyok #gebyokmanten . #fujifilm #fujifilm_id #terfujilah

A post shared by Septyan Dwi (@septyandwi_) on

Interior gedung dan pelaminan mempelai akan ditata dengan konsep Jawa klasik. Ornamen tradisional juga banyak dipilih dalam dalam pernikahan Kahiyang Ayu kali ini yang menambah kesakralan momen sekali dalam seumur hidup ini.

Berkonsep sederhana

 

. . . . . H - Photo by @allseasonsphoto || @garyevan @rio_yapari @david_thiodorus @henokhwiranegara @ristoyapari Fashion stylist by @ribkabudiman.o.s

A post shared by Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang) on

Konsepnya Jawa dan sederhana ini terjemahkan lewat busananya nggak mewah, tetapi tetap terlihat klasik dan elegan.

Menu makanan cita rasa lokal

 

Presiden @jokowi dan Ketua wedding organizer Gibran sedang ngecek persiapan. Widih topinya gaul. “Kenapa pakai topi itu Pak?” “Biar gagah,” kata Presiden 😀😀#kahiyangbobbywedding #jokowi

A post shared by Ulin Yusron (@ulinyusron) on

Untuk urusan menjamu tamu, hajatan keluarga presiden ini akan menggunakan katering Chilli Pari milik Gibran. Katering ini juga menjadi andalan keluarga presiden pada pernikahan Gibran-Selvi. Jenis makanan tradisional dan menu-menu lokal populer khas Solo masih akan menjadi suguhan utama, seperti gudeg, nasi liwet, thengkleng, dan selat. Selain itu aneka jajanan pasar juga disuguhkan seperti serabi, ledre, sosis basah, dan yang paling istimewa adalah martabak manis Kottabarat (Markobar).

Diliput sekitar 600 media lokal dan internasional

 

PARA MEDIA YANG LIPUTAN Bismillah Terfujilah Siap meliput atau mendokumentasikan pernikahan Putri Presiden Joko Widodo Kahyang Ayu & Boby Nasution Gdng Saba Bhuana Solo #jokowimantu #kahyangboby #weddingjakarta #weddingtangerang #weddingsukoharjo #weddingkaranganyar #weddingklaten #weddingsragen #weddingboyolali #weddingjogjakarta #weddingkucom #weddingsurakarta #bridestory #prewedsoloraya #prewedsurabaya #prewedsukoharjomurah #preweddingbekasi #presidenku

A post shared by Jimboeng Photography (@jimboeng_photography) on

Meskipun kurang gemerlap untuk ukuran hajatan keluarga presiden, pernikahan Kahiyang-Bobby diperkirakan akan tetap menjadi sorotan media. Ada sekitar 600 awak media lokal dan internasional yang akan meliput. Setiap wartawan diwajibkan mendaftarkan diri lebih dulu ke bagian Penerangan Korem Surakarta untuk memperoleh tanda akses peliputan. Karena keterbatasan daya tampung gedung jadi nggak semua reporter diperbolehkan masuk saat berlangsung resepsi.

Panitia akan memberlakukan zonasi akses peliputan. Hanya sekitar 100 orang saja yang akan mendapat akses masuk ke ring satu. Panitia telah menyediakan media center yang dilengkapi dengan komputer, akses internet, dan layar untuk live acara pernikahan di dalam gedung. Foto-foto resepsi juga disediakan panitia untuk awak media yang tak punya akses masuk ke dalam gedung.

Nah itulah beberapa fakta menarik jelang pernikahan putri dari Presiden Jokowi Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Semoga semuanya berjalan lancar hingga hari yang ditetukan ya! Anyway, congrats untuk Kahiyang dan Bobby! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
4
NICE TRY
0
HIKS
0