FAMOUS.ID - Belakangan ini, rendang sedang menjadi perbincangan heboh di internet. Kehebohan ini disebabkan oleh juri kompetisi Master Chef UK, John Torode dan Gregg Wallace menilai bahwa kulit ayam rendang harus crispy ketika dimakan. Akibat komentar ini, peserta asal Malaysia bernama Zaleha Kadir Olpin harus tereliminasi dari kompetisi. Dalam segmen Mau Tahu di channelnnya, Si Juki membahas secara lengkap mengenai kejadian ini.

Komentar para juri Master Chef mengenai kulit ayam rendang yang harus renyah ini kemudian menjadi viral dan mengundang komentar pembelaan dari 4 negara nusantara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Netizen dari berbagai negara tersebut bersatu untuk membela bahwa ayam rendang memang disajikan dengan tidak garing. Bahkan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak pun ikut memberi komentar menyentil melalui akun twitternya.

Dari penelusuran, terdapat 2.000 tweet mengenai kejadian ini hanya dalam waktu 9 hari saja. Hal ini membuktikan bahwa rendang dapat mempersatukan berbagai bangsa di Nusantara untuk bersama membela hal yang sama sama menjadi identitas bangsa.

Tonton penjelasan lengkap Si Juki di halaman ini Famous People! (nfl)

Baca juga:

Pacaran Dengan Chloe Moretz, Brooklyn Beckham Kepergok Cium Perempuan Lain
Potret Keharmonisan Channing Tatum dan Jenna Dewan Sebelum Memutuskan Bercerai
Adipati Dolken & Vanesha Prescilla Jawab Pertanyaan yang Paling Banyak Dicari Netizen
3 Rekomendasi Film Romantis Untuk Ditonton Bareng Gebetan
Dituduh Plagiat, Ini Klarifikasi Eka Gustiwana Terhadap Single ke-2 Reza Oktovian

REAKSI KAMU

EPIC
2
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
1