FAMOUS.ID - YouTube merupakan sebuah platform berkarya yang bisa digunakan oleh siapapun, mulai dari remaja, orang dewasa, bahkan anak-anak. Dalam platform ini, sempat viral beberapa 'YouTuber' anak kecil yang sempat menjadi bahan perbincangan di media sosial. Sebagai kreator yang peduli terhadap hal ini, Agung Hapsah mengungkapkan pendapatnya tentang fenomena YouTuber yang masih berusia anak-anak.

Banyak sekali YouTuber anak-anak yang membuat video di YouTube. Para kreator cilik ini mengupload berbagai jenis konten mulai dari challenge, Q&A, hingga review pomade. Video-video dari anak-anak ini biasanya memiliki kualitas video yang rendah dan tidak teralu bagus. Menurut Agung, hal tersebut merupakan hal wajar karena mereka masih anak-anak yang belum memiliki kamera ataupun skill videografi yang tinggi. Akan tetapi, hal yang membuat Agung heran adalah kolom komentar terhadap anak-anak tersebut yang penuh dengan komentar negatif.

Melihat video-video dari anak-anak ini, Agung merasa seperti sedang melihat dirinya sendiri ketika kecil dulu. Bedanya, lingkungan Agung selalu mendukung kegiatannya belajar membuat video hingga bisa mebuat video dengan kualitas seperti sekarang. Agung berpendapat komentar komentar kebencian yang ditujukan pada anak-anak ini seharusnya tidak perlu muncul. Ia juga berpesan pada anak-anak Indonesia untuk tetap lakukan apa yang disukai dan terus bekerja keras untuk membuktikan diri pada orang-orang yang memberi komentar buruk.

Dalam video ini, Agung juga membagikan karya videonya yang diambil ketika kecil dulu. Ia juga menantang para YouTuber populer untuk mengupload video pertamanya agar dapat memberikan bukti bahwa tidak mungkin seseorang dapat membuat karya video dengan kualitas tinggi pada pertama kali mencoba. Setiap hal selalu dimulai dari sebuah langkah yang kecil.

Untuk lebih lengkapnya, tonton video dari Agung Hapsah di halaman ini ya Famous People! (nfl)

Baca juga:

3 Video YouTubers yang Ada di Trending YouTube Hari Ini
6 Cara Membedakan Sepatu Original dan Sepatu Tiruan
Cara Membedakan Adidas NMD yang Original dan Palsu
Dua Kreator Ini Ngomongin Cabe-Cabean
Agung Hapsah Ajak Penonton Room Tour ke 'Kamarnya'

REAKSI KAMU

EPIC
2
PECAH
0
SO SWEET
2
NICE TRY
0
HIKS
1
`