FAMOUS.ID - Pilkada DKI Jakarta sudah menjadi isu paling populer dalam 6 bulan ini. Meskipun pilkada tersebut hanya menentukan pemimpin wilayah DKI Jakarta, tetapi seluruh masyarakat di Indonesia seakan ikut berpartisipasi dan menyaksikan berbagai prosesnya. Kreator Cakra Adi Negara dari channel Cakraization memiliki sebuah pesan mengenai hal ini dalam video terbarunya.

Dikemas dalam video infografis, kreator asal Bekasi ini menyuarakan keresahannya terhadap isu Pilkada DKI Jakarta. Ia melihat bahwa masyarakat di seluruh penjuru Indonesia terasa panas karena ikut menyaksikan persaingan antara kedua calon gubernur dan wakil gubernur. Banyaknya pendukung calon pemimpin yang terlarut dalam persaingan menyebabkan timbulnya permusuhan dan saling menjatuhkan antara satu sama lain. Hal ini tentu menjadi hal yang sangat disayangkan melihat dari sisi sejarah bahwa Indonesia tercipta karena perbedaan yang menyatukan masyarakatnya. Pesan inilah yang ingin disampaikan Cakra dalam videonya.

Mendekati hari pemilihan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Cakra berharap masyarakat dapat menyikapi hasil Pilkada secara dewasa. Di akhir video, Cakra juga mengajak para penontonnya untuk mendukung Pilkada yang sportif dengan menurunkan rasa ego masing-masing dan saling menghormati perbedaan yang ada.

Video pesan dari Cakraization ini bisa kamu tonton langsung disini. Untuk kamu yang punya hak pilih, jangan lupa untuk memilih besok ya Famous People! (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
0
`