FAMOUS.ID - Event pameran pop culture lokal, Popcon Asia kembali diadakan untuk ke-6 kalinya di Jakarta. Mengangkat judul "Pop Parade" sebagai tema besarnya, Popcon Asia 2017 menghadirkan lebih dari 200 kreator lokal dalam berbagai rangkaian acaranya. Gelaran ini juga turut menghadirkan tokoh-tokoh pop culture internasional untuk meramaikan parade pop culture di Popcon Asia tahun ini.

Setiap tahunnya, Popcon Asia bisa diibaratkan sebagai 'Lebaran' bagi para kreator maupun penggemar dari pop culture. Bagaimana tidak, hampir semua bentuk produk industri kreatif dapat ditemukan di event ini. Grace Kusnadi, co-founder Popcon Asia menyatakan bahwa di tahun ini, lebih banyak negara yang berpartisipasi dalam Popcon Asia, seperti Jepang, Singapura, Korea Selatan, Australia, Amerika Serikat, Belanda, dan masih banyak lagi. Sekitar 200 booth dari perusahaan industri kreatif mulai dari komik, film, animasi, musik, hingga merchandise pun akan hadir mengisi di Popcon Asia 2017  

Selain pameran dan talkshow, Popcon Asia juga menghadirkan kompetisi kreatif untuk para penggemar, mulai dari doodle competition, make up competition, hingga cosplay competition. Untuk pertama kalinya, Popcon Asia 2017 juga mengadakan Popcon Award sebagai bentuk apresiasi pada para kreator Indonesia. Terdapat 3 bidang penghargaan yaitu bidang komik, video online, dan video game yang memiliki berbagai kategorinya masing-masing.

Acara Popcon Asia 2017 juga turut dimeriahkan oleh beberapa tokoh pop culture internasional seperti Yoshi Sudarso dan Peter Sudarso, putra Indonesia yang populer dikenal sebagai ranger biru dalam serial Power Rangers Dino Charge dan Ninja Steel. Walter Jones, pemeran ranger hitam dalam serial Mighty Morphin Power Rangers juga akan hadir di salah satu panel. Selain itu, Kenji Ohba dan Yuma Ishigaki, dua pemeran serial Gavan dari generasi yang berbeda pun dipastikan akan berpartisipasi dalam Popcon Asia 2017.

Popcon Asia 2017 akan diadakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan mulai dari 5-6 Agustus 2017. Harga tiket masuk Popcon Asia bisa didapatkan dengan harga Rp.95.000 (daily) atau Rp.170.000 (2 day pass). Informasi lengkap bisa dilihat di website resmi Popcon (www.popconasia.com). Sampai ketemu di JCC, Famous People! (nfl)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
1
NICE TRY
0
HIKS
0