FAMOUS.ID - Saat ini Presiden Jokowi memiliki channel Youtube dengan nama 'Presiden Joko Widodo' yang aktif mengupload video berisi kegiatan harian dari Pak Jokowi, mulai dari suasana kunjungan kerja, rekaman pidato, hingga serial vlog yang beliau rekam sendiri.

Layaknya serial vlog lain di Youtube, serial yang dinamakan dengan #JKWVLOG ini berisi rekaman Presiden Jokowi yang membagi pengalaman kegiatan kegiatannya sehari-hari seperti kegiatan olahraga memanah, menonton pertandingan sepak bola, ataupun sekedar makan bakso di sebuah restoran.

Pada momen kunjungan kenegaraan raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz, Presiden Jokowi juga sempat membuat sebuah video vlog yang seketika menjadi bahan obrolan masyarakat Indonesia.

Di sela-sela waktu makan siang di istana Bogor, Presiden Jokowi menyempatkan diri utuk ngevlog dan menjelaskan sedikit tentang kunjungan raja Salman ke Indonesia. Dalam video tersebut, beliau menjelaskan bahwa kunjungan raja Salman ini merupakan kunjungan balasan dari kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi pada tahun 2015 lalu. Kunjungan ini juga menjadi kunjungan yang bersejarah karena merupakan kedatangan pertama raja Arab Saudi sejak 47 tahun yang lalu.

Dalam video vlognya, Presiden Jokowi juga mengajak Raja Salman untuk masuk dalam videonya. Beliau juga meminta Raja Salman memberikan pesan untuk masyarakat Indonesia. Dengan dibantu seorang penerjemah, Raja Salman menyampaikan rasa senangnya bisa berada di Indonesia dan memberikan pesan damai untuk masyarakat Indonesia yang dianggap sebagai saudara dari masyarakat Arab Saudi.

Melalui video tersebut, kita bisa melihat suasana jamuan makan siang antar pemimpin tersebut terasa hangat dan santai. Di akhir video, Presiden Jokowi menutup dengan ucapan terima kasih dan harapan agar hubungan baik kerajaan Arab Saudi dan Indonesia dapat terus meningkat melalui kunjungan kenegaraan kali ini. (nfl)

Lihat Video Trending Lainnya:

5 Fakta Menarik Dari Kunjungan Raja Arab ke Indonesia
3 Pangeran Tampan yang Dibawa Raja Salman ke Indonesia
Yuk Intip Proses Kedatangan Raja Salman ke Indonesia

REAKSI KAMU

EPIC
3
PECAH
2
SO SWEET
8
NICE TRY
0
HIKS
2