FAMOUS.ID - Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan insiden kecelakaan yang dialami oleh stuntman atau asisten pesulap Demian. Kejadian itu membuat kita teringat akan beberapa peristiwa mengerikan yang terjadi di dunia sulap. Terkadang, nggak hanya asistennya saja, bahkan sang pesulapnya sendiri juga ada yang menjadi korban. Berikut, 5 pesulap di dunia yang gagal menjalankan triknya dengan mulus

1. Royden Joseph Gilbert Raison de la Genesta

Royden Joseph Gilbert Raison de la Genesta, atau biasa dipanggil Genesta, adalah seorang pesulap Amerika yang trerkenal dengan trik meloloskan diri dari tong berisi air. Inti dari trik ini adalah sang pesulap masuk ke dalam kaleng susu atau tong air berisi air, dan melarikan diri sebelum ia tenggelam. Sayangnya, pada tahun 1930, kaleng susu yang digunakan Genesta penyok, yang membatasi ruang dan menyebabkan dia tidak dapat bergerak untuk melarikan diri. Ia tidak mampu membebaskan dirinya dan ia tenggelam.

2. Joseph W. Burrus

Amazing Joe, begitulah julukan bagi pesulap berusia 32 tahun tersebut. Joe menampilkan trik sulap "Buried Alive" (dikubur hidup-hidup) yang pernah dipopulerkan oleh idolanya, Harry Houdini. Dia dimasukkan ke dalam sebuah kotak kaca akrilik transparan berbentuk peti mati buatan sendiri. Saat peti tersebut diturunkan, krunya mulai mengisi lubang dengan tanah di sekitar peti mati tersebut. Kemudian, mereka mulai mengisi lubang dengan beton basah. Tiba-tiba, beberapa asisten sulap menyadari beton telah menghancurkan kotak, dan ketika mereka menarik Joe keluar, ia sudah meninggal.

3. Jeff Rayburn Hooper

Pada tanggal 7 Juli 1984, pesulap berusia 23 tahun Jeff Rayburn Hooper sedang berlatih untuk sebuah aksi memborgol dirinya dan melompat ke Winona Lake, di luar Fort Wayne, Indiana. Ia berenang sekitar 100 meter dari pantai. Hooper mampu membebaskan diri dari belenggu. Namun tiba-tiba ia muncul dan berteriak kepada asistennya untuk membantu, tetapi karena angin kencang ia tidak dapat berenang ke arah pantai. Angin juga merupakan masalah besar, karena tim penyelamat tidak dapat segera menolong Hooper.

4. William Robinson Elsworth

William Robinson Elsworth atau dikenal sebagai Chung Ling Soo, adalah seorang pesulap Amerika yang mengadopsi persona sebagai seorang pesulap Cina yang tidak pernah terbongkar.  Dia tidak pernah berbicara bahasa Inggris di atas panggung, dan ketika berbicara dengan wartawan, ia selalu menggunakan penerjemah. Pada saat kematiannya, ia menjadi pesulap dengan kematian paling terkenal di dunia. Tragedi nahas tersebut terjadi di Wood Green Empire di London pada tanggal 23 Maret 1918. Chung Ling Soo sedang melakukan trik menangkap peluru versinya sendiri. Sayangnya, ia tidak teliti karena ternyata dalam pistol tersebut belum "dibersihkan". Hal ini menyebabkan penumpukan mesiu di dalamnya, yang cukup untuk meluncurkan peluru ke dada Chung Ling Soo. Saat kejadian itu menimpanya, ia berkata "Oh Tuhan, turunkan tirai itu. Sesuatu telah terjadi". Dia meninggal satu hari berikutnya di rumah sakit. Nama pesulap ini semakin terkenal saat dia muncul sebagai karakter dalam film The Prestige.

5. Sigmund Neuberger

The Great Lafayette (Sigmund Neuberger) adalah pesulap asal Jerman yang populer di awal abad 20. Dia juga termasuk pesulap dengan bayaran tertinggi saat itu. Lafayette meninggal akibat kebakaran pada saat melakukan atraksi di Empire Palace Theatre di Edinburgh pada Tahun 1911. Kebakaran tersebut diakibatkan karena adanya kesalahan teknis pada lampu bawah panggung. Satu set peralatan sulapnya habis terlalap api. Penonton mengira kebakaran tersebut adalah sebagian dari aksi ekstrimnya. Namun, api yang terus membesar membuat panik penonton. Saat kebakaran terjadi Lafayette sempat melarikan diri, namun dia kembali karena ingin menyelamatkan kudanya. Namun naas, justru dia ikut terbakar.

Nah itulah 5 atraksi sulap yang gagal menjalankan trik sulapnya. Mungkin karna ini adalah tuntutan dari profesi mereka atau mungkin mereka merasa tertantang dan mendapat kepuasan tersendiri sewaktu melakukan aksi sulap ekstrim nya mereka kadang lupa bahwa nyawa mereka tengah terancam karna aksi aksi sulap mereka sendiri. Yuk simak ulasan selengkapnya tentang atraksi sulap yang gagal divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

REAKSI KAMU

EPIC
0
PECAH
0
SO SWEET
0
NICE TRY
0
HIKS
2